oleh

PT SI Santuni Keluarga Wartawan Yang Meninggal

TUBAN. Netpitu.com – Di bulan Ramadhan 1440 H ini, PT. Semen Indonesia memberikan santunan berupa uang tunai kepada keluarga almarhum wartawan Tuban. Pemberian santunan diberikan saat PT SI berbuka puasa bersama jurnalis yang bertugas di wilayah Tuban dan Bojonegoro, Jumat, (24/05/2019), di Tuban.

Mereka yang menerima santunan diantaranya adalah keluarga dari almarhum Kartono yang merupakan wartawan suarapos.com, dan Muhlisin jurnalis seputartuban.com. Mereka berdua juga anggota dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Pemberian santunan diserahkan langsung oleh Senior Manager of Public Relation dan CSR PT Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo, kepada masing-masing istri dan anak dari almarhum.

“Pemberian santunan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap keluarga almarhum,” ungkap Setiawan Prasetyo dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini selalu dilakukan perusahaan setiap momen bulan Ramadhan. Salah satu tujuannya sebagai ajang silaturahmi bersama teman-teman media Tuban dan Bojonegoro.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

“Semoga silaturahmi ini terus terjaga dengan baik, dan terus bisa ditingkatkan,” ungkap Iwan panggilan akrabnya dihadapan para jurnalis.

Dalam acara itu, Iwan dihadapan para media juga memaparkan sejarah Semen Indonesia hingga saat ini. Termasuk menerangkan beberapa program CSR Semen Indonesia pabrik Tuban yang telah dilakukan dan masih berjalan sampai saat ini.

“Program itu tentang pemberdayaan petani Green Belt, peternak kokoh maju bersama Semen Gresik, dan lainnya,” jelas Iwan.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Selain itu, ia pun menjelaskan realisasi anggaran CSR Semen Indonesia pabrik Tuban dari tahun ke tahun. Diantaranya realisasi Rp 28 miliar di tahun 2016, Rp 29 miliar tahun 2017, dan dana Rp 18 miliar di tahun 2018.

“Realisasi anggaran CSR Semen Indonesia pabrik Tuban ditahun ini sebesar Rp 24 miliar,” ungkapnya.

(met)