oleh

IKA SMP Negeri 2 Bojonegoro Mulai Bangun Mushola di SMPN 2

<span;>BOJONEGORO. Netpitu.com – Ikatan Alumni SMP Negeri 2 brreama Komite, Kepala Sekolah dan perwakilan siswa, Rabu, (25/05/2022), lakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Ikhlas SMP Negeri 2

<span;>Mushola tersebut merupakan sumbangsih dari alumni SMPN 2 Bojonegoro dengan nilai anggaran sekitar Rp. 570 juta.

<span;>Ketua IKA SMPN 2 Bojonegoro, Syarif Usman, berharap pembangunan Mushola bisa tepat waktu dan berjalan lancar. Karena sampai sekarang ini pengumpulan donasi dari alumni masih terus berjalan.

<span;>”Dari jumlah anggaran yang kami butuhkan untuk membangun Mushola belum memenuhi target. Donasi baru terkumpul sekitar Rp. 270 juta,” jelas Syarif Usman, kepada netpitu.com.

<span;>Karenanya ia berharap kepada para alumni SMPN 2 Bojonegoro untuk sudi menyumbangkan sebagian rejekinya untuk membangun Mushola SMPN 2.

<span;>”Ini kan demi kebaikan sekolah yang pernah membesarkan dan memintarkan kita semua. Dan pembangunan Mushola¬† yang dipelopori oleh IKA SMPN 2 ini merupakan bentuk kepedulian alumni sekolah tempat kami dulu menimba ilmi pendidikan,” tambah Syarif Usman.

<span;>Dengan dimulainya pembangunan Mushola ini, Kepala SMPN 2 Bojonegoro, Muslim, bersyukur dan mengucapkan terima kasih terhadap alumni SMPN 2 yang telah memberikan bangunan Mushola sebagai tempat ibadah sholat siswa.

<span;>”Pembiyaan pembangunan Mushola ini seluruhnya berasal dari sumbangan alumni. Tanpa menggunakan uang sekolah,” jelas Muslim.

<span;>Sementara itu, Ketua Komite SMPN 2 Bojonegoro, Tony Ade Irawan, merasakan kebanggaannya terhadap pembangunan Mushola oleh IKA SMPN 2.

<span;>”Keterlibatan alumni dalam pembangunan fasilitas sekolah ini sangat membatntu kami dalam nengembangkan dan memenuhi fasilitas bangunan di sekolah,” tandas Tony Ade Irawan.

(ro)