oleh

Polisi Berhasil Ungkap Identitas Kedua Pelaku Penyerang Mapolda Sumut

JAKARTA. Netpitu.com – Polisi berhasil mengungkap identitas dua pelaku penyerangan Mapolda Sumatera Utara pada Minggu (25/6) dini hari, yang menewaskan satu orang Polisi jaga. Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, pelaku berinisial SP dan AR.

“Sudah diketahui identitasnya. SP berusia 47 tahun dan AR berusia 30 tahun,” ujar Setyo kepada wartawan.

Dikatakan Setyo, AR adalah pelaku yang tewas tertembak peluru polisi. Sedangkan SP masih dirawat karena kondisinya kritis setelah dilumpuhkan dengan timah panas. Keduanya merupakan warga asli Medan, Sumatera Utara.

Ungap Setyo, pekerjaan sehari-hari kedua pelaku adalah penjual jus dan rokok.

“AR yang meninggal, kerjanya jualan jus. Sedangkan SP yang sekarang masih kritis, sehari-hari buka warung rokok,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebeumnya, dua orang teroris telah menyerang pos penjagaan Mapolda Sumut, Minggu (25/6) dini hari.Keduanya meloncati pagar Mapolda Sumut dan langsung menyerang dua orang Polisi yang tengah berada di Pos Jaga. Aiptu M. Sigalingging yang tengah dalam keadaan idur langsung digorok lehernya dan ditusuk dadanya hingga tewas.

Seorang pelaku penyerangan kemudian ditembak mati setelah ditembak Brimob dan seorang pelaku lainnya terkena tembakan pada bagian paha.

(Red/As)