oleh

Abidin Fikri : Persatuan dan Toleransi Sebagai Modal Kemajuan Bangsa Indonesia

BOJONEGORO. Netpitu.com – Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, H. Abidin Fikri, SH., MH. berharap umat Kristiani di Bojonegoro untuk tetap menebarkan kedamaian agar tercipta kerukunan dan persatuan nasional.

“Dasar Negara Pancasila mengharuskan kita semua hidup bersatu dalam keberagaman suku, agama, ras dan golongan,” ajak Abidin saat menjadi narasumber acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama ratusan anggota Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kab. Bojonegoro di Restoran Adelia, Bojonegoro, Senin (25/06/2018).

“Abidin yakin umat Kristiani dapat menjadi teladan bagi kerukunan nasional dengan terus menguatkan spirit gotong royong di lingkungan masyarakat,” kata Abidin.

Abidin menjelaskan bahwa sejatinya Bangsa Indonesia adalah bangsa yang diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena kekayaan alam dan keberagamannya. Oleh karena itu nilai-nilai kebhinekaan harus kita jaga sebagai berkat dari Tuhan.

“Marilah kita semua menguatkan persatuan nasional, karena semangat tersebut adalah modal bagi kemajuan bangsa Indonesia untuk dapat meraih cita-cita nasionalnya, yaitu membentuk tatanan masyarakat yang adil dan makmur,” tegas Abidin di hadapan para peserta sosialisasi.

(ro)