oleh

Besuk KPUD Bojonegoro Gelar Pleno Penetapan Calon Bupati – Wakil Bupati Terpilih

BOJONEGORO. Netpitu.com –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Kamis (26/7) besuk, ajan menggelar rapat pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, periode 2018 – 2023, dalam Pilkada Bojonegoro 2018, yang diselenggarakan 27 Juni 2018 lalu.

Dalam rapat pleno yang bakal digelar pada Pukul 09.00 WIB. Empat (4) pasangan Calon dalam Pilkada Bojonegoro akan diundang.

“Selain itu semua ketua partai pengusung pasangan calon bupati- wakil bupati juga akan diundang mengikuti jalannya pleno penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ucap Musthofirin, Komisioner KPU Bojonegoro, divisi SDM dan Parmas. Rabu, (25/7), melalui sambungan selulernya.

Sesuai tahapan Pilkada, setelah KPU memperoleh kepastian tidak adanya gugatan sengketa hasil Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Maka KPU sebagai penyelenggara Pilkada mengadakan rapat pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan perolehan suara terbanyak.

Berdasar hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pilkada Bojonegoro yang dilaksanakan pada 5 Juli lalu, perolehan masing- masing Paslon adalah sebagai berikut :

Paslon nomer urut 1. Soehadi Moeljono – Mitroatin mendapat suara 195.489,       Paslon nomer 2. Mafudoh Suyoto – Kuswiyanto, memperoleh 150.261 suara,         Paslon nomer 3. Anna Muawanah – Budi Irawanto, memperoleh 236.358 suara, dan Paslon nomer 4. Basuki – Puji Dewanto, meraih 187.381 suara.

Dengan perolehan tersebut diatas, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Anna Muawanah – Budi Irawanto, mengantongi perolehan suara terbanyak Pilkada Bojonegoro 2018, dan berhak melangkah pada tahapan Pilkada selanjutnya, yakni penetapan pemenang Pilkada dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro periode 2018 – 2023.

 

(dan)