oleh

Hari Ini 12 Pasien Covid19 di Tuban Dinyatakan Sembuh

TUBAN. Netpitu.com – Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban semakin menggembirakan, dari total 174 orang secara kumulatif, Jumat, (24/07/20), 105 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Untuk hari ini kesembuhan pasien mencapai 12 orang yang didominasi dari kluster Leran Wetan, Kecamatan Palang.

“Dari 8 orang pasien sembuh asal Kecamatan Palang, 7 di antaranya adalah dari kluster Leran Wetan. Selain itu pasien sembuh juga bertambah dari Kecamatan Soko dan Jenu.” terang juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST. M.Kes kepada netpitu.com.

Adapun pasien sembuh tersebut adalah Perempuan (16), (18), (25), (30), (37), (57), (58) dan Laki-laki (53) asal Palang; Laki-laki (46) asal Jenu serta Satu Keluarga asal Kecamatan Soko yaitu Perempuan (22), (55) dan Laki-laki (55).

“Namun hari ini masih terdapat satu penambahan pasien terkonfirmasi positif baru, yaitu Laki-laki 40 tahun asal Kecamatan Parengan.” Jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini.

Sementara itu berdasarkan peta sebaran hari ini, jumlah kasus Suspek di Kabupaten Tuban adalah sebanyak 21 orang.

Pada kesempatan ini, Endah Nurul kembali mengingatkan, bahwa dengan akan beroperasinya tempat wisata mulai Sabtu, (25/07/20) besok, masyarakat diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Diantaranya adalah memastikan kondisi dalam keadaan sehat sebelum keluar rumah, selalu menggunakan masker dengan benar, selalu menjaga kebersihan tangan dengan sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, hindari menyentuh area wajah, gunakan peralatan makan minum dan ibadah sendiri serta tetap jaga jarak dengan pengunjung lainnya.

(met)