oleh

Musyaffa Noer Louncing Gerakan Nasional Wakaf Al Qur’an di Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Gerakan Nasional Wakaf Al Qur’an kepada Takmir masjid dan mushola, hari ini dilouncing oleh ketua dewan pembina Yayasan wakaf Al Qur’an yang juga ketua umum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmurzi, di Masjid Baiturrohman, Desa Brenggolo, Kecamataan kalitidu, Bojonegoro, Jum’at, (25/8).

Romahurmuzi yang diwakili ketua DPW PPP Jawa timur, Musyaffa Noer, dan wakil ketua DPW PPP Jatim, Sunaryo Abumain, menyerahkan musaf Al Qur’an kepada majelis takmir masjid Baiturrohman.

Musyaffa Noer, yang didapuk sebagai bakal calon wakil gubernur Jatim yang akan diusung PPP ini mengatakan tujuan gerakan nasional wakaf Al Qur’an adalah satu masjid ada 10 musaf Al Qur’an dan satu muslim memiliki satu musaf Al Qur’an.

Target yang harus dicapai dalam program tersebut adalah setiap muslim bisa memahami, mengajarkan dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al Qur’an.

“Realita yang ada sekarang ini tidak setiap muslim memiliki Al Qur’an, bagaimana mempelajari dan memahami isi kandungannya,” ujar Musyaffa Noer.

Hal tersebut disebabkan, lanjut Musyaffa Noer, lantaran berbagai faktor. Salah satunya faktor kemiskinan dan pendidikan.

Sebagai gambaran, hingga tahun 2016 lebih dari 27 juta penduduk Indonesia hidup di bawah garis kemiskinan dan mayoritas mereka adalah umat Islam.

Oleh karenanya dengan program wakaf Al Qur’an ini bisa menjadikan pintu untuk semua umat Islam agar mampu meningkatkan nilai ibadah kepada Allah SWT. Dengan memperbanyak membaca Al qur’an mampu membuka pintu barokah untuk kesejahteraan, keselamatan umat Islam dan kedamaian di bumi Indonesia.

“Baldatun toyyibatun warobbun ghofur,”uacap Musyaffa Noer.

Selanjutnya untuk keberlangsungan program gerakan nasional wakaf Al qur’an ini akan dilaksanakan oleh DPC PPP Bojonegoro sebagai perwakilan Yayasan wakaf Al qur’an di Bojonegoro.

(Red)