Rapat Perdana Bupati Bahas Persoalan Program Kerja

- Team

Selasa, 25 September 2018 - 22:55

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sehari setelah dilantik menjadi bupati Bojonegoro, Senin (24/9). Selasa (25/9) sekitar pukul 15.00 Wib langsung menggelar rapat bersama OPD ( Organisasi Pemerintah Daerah) dan Kepala Satker Pemkab Bojonegoro.

Sebagai pimpinan baru di Pemkab Bojonegoro, dalam rapat perdananya ini, Bupsti dan Wakil Bupati, meminta masukan dari OPD dan juga untuk mendengarkan arahan Bupati dan wakil Bupati Bojonegoro sebagai evaluasi dan rencana tindak lanjut program/kegiatan.

Setiap Kepala SKPD diberi waktu 5 hingga 10 menit untuk memaparkan program kerjanya masing-masing,  Dimana dalam setiap menjalankan program, setiap SKPD memiliki kendala sendiri-sendiri yang berbeda dengan SKPD lain.

Disamping memaparkan persoalan kendala, setiap SKPD juga harus memberikan solusi  terkait permasalahan yang dihadapi. 

Salah contoh Dinas Lingkungan Hidup Ibu Nurul Azizah mengatakan bahwa : Bojonegoro memiliki udara yang sangat buruk dan cuaca yang melebihi batas rata rata yang berada di Jawa Timur. Pada umumnya cuaca di Jawa Timur 36 derajat, tapi di Bojonegoro memiliki suhu panas udara 37 hingga 39 derajat Celsius.

Baca Juga :  Hari Ini 156 Desa di Bojonegoro Sekenggarakan Pilkades Serentak

Kemudian Air Bengawan Solo sekarang tercemar limbah. Dari data yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup, air di Bengawan Solo sudah tercemar. Hasil uji Laboratorium menyebutkan bahwa air Bengawan Solo mulai dari titik di Padangan hingga hilir Kanor telah tercemar.

Kemudian dari Plt Dinas Perdagangan Agus Haryana mengatakan bahwa pasar tradisional membutuhkan Hydrant. Karena pasar tradisional juga kerap terjadi kebakaran. Karenanya, untuk mencegah terjadinya kebakaran diperlukan hydrant seperti pasar modern.

Baca Juga :  Temukan Sesosok Mayat Saat Berangkat Mancing

Selama berjalannya rapat Bupati Dr. H. Anna Muawanah serta wakil bupati Drs. Budi Irawanto saling berdiskusi satu dengan yang lainnya untuk mencari kejelasan dari setiap masalah yang dihadapi setiap SKPD.

Tak jarang Bupati dan juga wakil Bupati juga memberikan masukan langsung kepada setiap SKPD.

Rapat yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB, sempar break karena memasuki Sholat Magrib dan dilanjutkan lagi pada pukul 19.00 WIB.

(dan)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan