oleh

Kunjungi DPC Peradi Bojonegoro Ombudsman Jatim Sosialisasikan Pengaduan Pelayanan Publik

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ombudsman Perwakilan Jawa timur, melakukan kunjungan kerja ke DPC Peradi Bojonegoro, Kamis, 25/11/2021. Dihadapan anggota DPC Peradi, Ombudsman melakukan sosialisasi tentang keberadaan Ombudsman sebagai lembaga negara yang menangani keluhan masyarakat soal pelayanan publik yang dilakukan oleh penyelenggara negara.

“Selain sosialisasi tentang keombudsmanan, kami juga ingin memperkuat jejaring di Bojonegoro,” kata Agus Mutaqin. SH. kepada netpitu.com, Kamis, (25/11/2021).

Baca Juga :  Terlapor Belum Diperiksa, Penyidik Kasus Pencemaran Nama Baik Wabup Bojonegoro Bakal Gelar Perkara. Ada Apa ?

Dijelaskan Agus Mutaqin, bahwa jumlah pengaduan warga Bojonegoro ke Ombudsman maaih relatif kecil (sedikit). Dari jumlah pengaduan yang masuk ke Ombudsman RI pada tahun 2020 sebanyak 408, pengaduan dari Bojonegoro hanya ada 7. Dan pada 2021 tahun ini, dari 365 pengaduan yang masuk ke Ombudsman, 17 diantaranya dari warga Bojonegoro.

Baca Juga :  Dihukum Komdis PSSI Harapan Persibo Lolos 16 Besar Kian Berat

Agus berharap pasca kunjungan Ombudsman ke DPC Peradi, jumlah pelaporan ke Ombudsman bisa meningkat tajam.

Sementara itu, menanggapi kunjungan Ombudsman perwakilan Jawa timur ke DPC Peradi Bojonegoro, ketua Peradi Bojonegoro, M. Mansyur, mengatakan DPC Peradi merasa dapat ilmu baru tentang apa itu Ombudsman.

Nantinya, lanujut Mansyur, DPC Peradi akan mensosialisasikan tentang apa itu Ombudsman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang merasa dirugikan dan dihilangkan hak-haknya oleh penyelenggara pelayanan publik pemerintah dapat melakukan pelaporan ke Ombudsman.

Baca Juga :  Misteriusa Nama Anna Mu'awanah Di Akta Otentik

(ro)