oleh

Polres Tuban Tangkap Pencuri Specialis Speedo Meter Truk Asal Jateng

TUBAN. Netpitu.com – Kasus pencurian Speedometer Truk Hino yang terjadi belum lama ini di Garasi PT. PJBI Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, berhasil diungkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tuban. 

Dalam press release di halaman Satreskrim Polres, Senin (26/3) disebutkan petugas berhasil menangkap seorang pelaku spesialis pencurian speedometer truk yaitu, Puryanto (38) warga asal Desa Kalitengah, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. 

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR menjelaskan, modusnya pelaku melakukan aksinya dengan cara merusak dulu kunci garasi lalu mencongkel pintu truk untuk membuka bagian speedometer truck.
 
“Pelaku yang merupakan spesialis pencuri speedometer truck tersebut, mengambil speedometer dengan cara melepas, membongkar pakai obeng dan tang potong,” ungkap Kapolres Tuban.

AKBP Sutrisno menuturkan, dari pengungkapan kasus itu petugas juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) satu buah speedometer hasil curian tersangka, dan satu buah tang yang digunakan untuk membongkar speedometer.

“Atas perbuatanya, pelaku melanggar pasal 363 KUHP dan diancam dengan hukuman pidana 7 tahun penjara,” pungkas Kapolres.

(gio)