oleh

Warga Wisma Indah Lakukan Penyemprotan Mandiri

BOJONEGORO. Netpitu.com– Menindaklanjuti maklumat Bupati Bojonegoro No. 360/983/412.208/2020, perihal tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Ketua RT 03/RW 006, Kelurahan Ledokkulon, Kota Bojonegoro. Mugiyono Suprapto, segera bergerak aktif.

Yakni, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya seluruh warganya, di Wisma Indah Tengah, Jl Patimura. Penyemprotan pencegahan itu dilakukan pada Rabu petang (25/3).

Meski pada RT seputaran lingkupnya langkah penyemprotan belum dilakukan sama sekali. Namun bagi Mugiyono Suprapto, tidak menjadi masalah.

Baca Juga :  Agenda Reformasi Tak Boleh Berhenti, Bojonegoro Darurat KKN

“Kami harus bertindak cepat melaksanakan maklumat Bupati, demi kesehatan, keselamatan dan kenyamanan warga RT 03 sendiri,” ujarnya kepada Netpitu.

Pasalnya, pendemi Covid-19 sangat berbahaya dan mematikan. Maka, kesadaran mandiri bagi tiap warga masyarakat, musti sesegera dilakukan secara mandiri. Dengan membeli bahan-bahan dari uang sakunya sendiri.

Melalui petunjuk teknis kesehatan, dicampurkan beberapa bahan untuk membuat cairan disinfektan itu. Sedang alat penyemprotnya, meminjam peralatan semprot dari dinas terkait. Yang kebetulan memang sedang tidak digunakan saat itu.

Baca Juga :  Anggaran Belum Dicairkan, Bagaimana Nasib Bingkisan Lebaran Bupati ? (1)

Kerja mandiri Ketua RT ini mulai jam 16.00 wib, penyemprotan dilakukan sepanjang jalan-jalan dalam wilayah RT 03, Wisma Indah Tengah. Menyusuri seluruh jalan-jalan komplek yang ada, menuju lapangan milik warga berolah raga, kemudian dilanjutkan menyusuri Jl Patimura bagian Selatan.

Kegiatan serupa ini, ditambahkan oleh Mugiyono Suprapto, akan dilakukan kembali berulang nantinya. Agar seluruh warga di wilayah kerjanya, makin terbebas dari virus Covid-19.

Baca Juga :  Nesdem Bojonegoro Targetkan 5 Kursi Kemenangan di Pileg 2024

Sebagaimana diketahui, guna pencegahan meruyaknya virus Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Telah dilakukan beberapa upaya penyemprotan di beberapa ruas jalan Kota. Juga dilakukan patrol keliling oleh Satpol PP, Polri dan TNI, guna mengawasi tempat-tempat di mana banyak orang berkumpul.

(rie)