oleh

Pramuka harus Punya Kepekaan dan Kepedulian Sosial

Netizensatu.com –  Sekretaris Wilayah Daerah Bojonegoro, Suhadi Mulyono, berharap besar akan terbentuknya karakter bangsa yang tangguh dan tumbuhnya semangat kegotong- ronyongan terhadap 1000 peserta Festival Wirakarya “Kampung Kelir Pramuka” Jawa Timur 2017 Zona 9.

Festival pramuka yang digelar di Lapangan Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Bojonegoro selama 4 hari tersebut diikuti Kwartir Parmuka Bojonegoro dan Tuban, dan akan berakhir 27 April, sejak dimulai 24 April lalu.

Pramuka menurut Suhadi Mulyono, merupakan wadah pembinaan generasi bangsa yang aktif dan kreatif yang memiliki jiwa sosial, kepekaan, dan kepedulian sosial tinggi. Disampng itu, semangat gotong royong yang menjadi ciri khas Pramuka Indonesia harus tetap dipertahankan sebagai identitas bangsa yang ramah sosial.

Sementara itu KBO Binmas Polres Bojonegoro Ipda Fatkhur Rahman, mewakili Kasat Binmas mengatakan, bahwa dengan berlatih kegiatan kepramukaan diharapkan para generasi muda dapat berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga dengan Pramuka ini dapat membangun kaum muda yang cerdas, tangguh dan berbudi pekerti luhur serta mempunyai semangat gotong royong”, ucap Ipda Fatkhur Rahman.

( Dan)