oleh

Perhutani KPH Padangan Serahkan Biaya Sharring Tebu PTPN XI Pada 5 LMDH

BOJONEGORO. Netpitu.com – Perhutani KPH Padangan menyerahkan biaya pengamanan agroforestry tebu yang dikembangkan PTPN XI di kawasan hutan KPH Padangan pada 5 LMDH, Jumat, (24/04/220).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Administratur/KKPH Padangan Ir. Loesy Triana yang didampingi Waka ADM Padangan Timur, Kasi PPB, Kasi KSDH dan Kasi KSU.

Waka Adm. Padangan Timur Yeni Ernaningsih, pada netpitu.com Minggu pagi, (26/04/2020) mengatakan bahwa penyerahan tersebut dilakukan kepada 5 LMDH yaitu Indah Bersemi Desa Kalisumber, Jati Subur Desa Bakalan, Wono Sido Dadi Desa Gamongan, Sekar Gading Desa Gading dan Jati Arum Desa Nganti.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui selulernya, Adm. KPH Padangan, Ir. Loesy Triana, mengatakan besarnya biaya pengamanan yang diserahkan sesuai dengan keluasan tanaman agroforestry tebu di pangkuan hutan masing-masing LMDH..

Menurutnya penyerahan ini adalah salah satu wujud sinergitas dan pelibatan masyarakat dalam kegiatan pengamanan pengembangan agroforestry tebu di tengah wabah pandemi Covid-19.

“LMDH dapat menggunakan biaya pengamanan tersebut untuk menggerakkan anggotanya melakukan preemtif dan preventif sehingga tanaman tebu dapat berhasil hingga masa panen,” tuturnya lebih lanjut.

(met)