oleh

KPU Tetapkan Anna Muawanah – Budi Irawanto Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

BOJONEGORO. Netpitu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, menggelar rapat pleno penetapan hasil Pemilihan Kepala Daerah Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro 2018, di kantor KPUD Bojonegoro, Kamis (26/7).

A. Munib, ketua KPU Kab. Bojonegoro, mengatakan dalam rapat ini KPU Bojonegoro menetapkan Anna Muawanah – Budi Irawanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Pasangan calon tersebut sebelumnya sudah ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak pada pleno rekapitulasi suara Pilkada di KPU Bojonegoro 5 Juli 2018 lalu.

“Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ditetapkan dalam Surat Keputusan KPU Bojonegoro,” tandas A. Munib.

Lebih lanjut dikatakan Abdim Minib, rapat pleno penetapan ini dilakukan setelah mendapat Surat dari KPU RI yang menyatakan tidak ada gugatan Perselisihan Hasil Pemilu (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Atas dasar surat KPU RI itulah KPU Bojonegoro menggelar rapat pleno penetapan Bupati dan wakil bupati terpilih Pemilukada 2018, dan menetapkan Pasangan Anna – Wawan sebagai pemenang Pilkada Bojonegoro 2018.

Rapat pleno dihadiri seluruh anggota komisioner KPU Bojonegoro, dan seluruh partai pengusung dan pendukungan calon Bupayi dan Wakil bupati dan Forpimda Bojonegoro.

(dan)