oleh

PPP Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Partai Persatuan Pembangunan Bojonegoro, mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro periode 2018 – 2023, di sekretriat DPC PPP, jalan Panglima Polim, Bojonegoro.

Pendaftaran di Bakal Cabup-Cawabup di partai berlambang Kabah dengan perolehan 5 kursi DPRD ini tergolong paling akhir dibanding partai lain, seperti PDIP, Nasdem, Hanura. Namun demikian ketua DPC PPP Bojonegoro, Choirul Anam, tetap optimis bahwa partainya tetap menarik bagi calon yang ingin mengikuti kontes Pilkada 2018 mendatang.

Menurut Choirul Anam, PPP akan mencari mitra koalisi untuk saat mengusung calon kepala daerah. Iapun mengaku sudah melakukan penjajagan koalisi dengan beberapa parati yang segaris pandangan politiknya.

Sebagai partai berbasis nasionalis agama PPP memiliki posisi strategis sebagai kendaraan politik calon kepala daerah. Mengingat warga Bojonegoro sebagaian besar adalah warga NU yang selama ini menjadi pendukung atau pemilih utama PPP.

Untuk mendaftar sebagai calon bupati-wakil bupat di PPP, pendaftar diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran dan membayar uang pendftaran sebesar Rp. 20 juta. Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk biaya survey bakal calon setelah resmi diterima sebagai calon bupati-wakil bupati yang diusung PPP.

Beberapa bakal calon kepala daerah yang selama ini juga mendaftarkan diri di Partai lain juga sudah berdatangan di kantor PPP untuk mendaftarkan diri. Untuk warga Bojonegoro yang berkeinginan menjadi bupati atau wakil bupati dipersilakan segera mendaftarkan diri di PPP. Lantaran masa pendaftaran calon kepala daerah di PPP akan ditutup pada 31 Agustus 2017, nanti.

(Pur)