ISSI Tuban Gelar Lomba Balap Sepeda

- Tim

Minggu, 26 Agustus 2018 - 21:03

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Tuban menyelenggarakan pertandingan Lomba balap sepeda yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-73, Sabtu (25/08/2018).

Berlokasi di sepanjang jalan Letda Sucipto, Tuban, 80 peserta dari berbagai kategori memperebutkan Piala Kemerdekaan 2018 Kabupaten Tuban.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Sulistiyadi, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur, serta Ketua ISSI Cabang Tuban, Murtadji turut hadir dan ikut serta memberangkatkan peserta lomba balap sepeda kali ini.

“Kejuaran ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet balap sepeda di Kabupaten Tuban,” ungkap Murtadji ketika diwawancarai media ini.

Selain itu, mengembangkan olahraga balap sepeda agar lebih dikenal masyarakat umum. 

Sementara itu, Mirza Ali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ISSI Tuban yang telah menyelenggarakan kompetisi ini.

“Diharapkan diperoleh atlit balap sepeda terbaik untuk selanjutnya dapat dibina. Sehingga dapat berprestasi di tingkat regional bahkan nasional,” serunya kepada netpitu.com.

Pertandingan yang terbuka untuk umum juga diikuti peserta dari luar Kabupaten Tuban, diantaranya dari Lamongan dan Gresik. Mengambil start di depan SMP/SMA Bina Anak Sholeh Tuban para peserta akan bertanding dalam  4 kali putaran. Kejuaraan kali ini terbagi dalam 3 kategori yaitu Pelajar SMP, Pelajar SMA, Umum.

Baca Juga :  Sedulur Volley Bojonegoro Masuki Babak Delapan Besar

Pada perlombaan kali ini untuk kategori Pelajar SMP kelompok putra, dimenangkan oleh Yodian Dio dari SMP Insan Kamil. Juara 2 didapat M. Raditya dari SMPN 6 Tuban dan Juara 3 diperoleh  Aditya Jaya dari SMPN 2 Tuban.

Sedangkan kelompok putri, Ghisa Shalwa dari SMPN 1 Tuban diperingkat pertama disusul Siti Marsilatun dari MTs N Tuban dan Shinta Lauhana MTs Asshomadiyah, berurutan di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga :  Mentan : Sektor Pertanian Tetap Eksis di Tengah Pandemi Corona

Selanjutnya, untuk kategori Pelajar SMA kelompok putra, Revanda Rizky dari SMKN 3 Tuban keluar menjadi pemenang. Disusul Galih Arya dari SMK TJP di peringkat kedua dan Felix Romansyah dari SMAN 1 Tuban di peringkat ketiga.

Sedangkan kelompok putri, Lhatifah Halimi dari SMAN 1 Tuban diperingkat pertama dan Sukma Wahyuningrum dari SMK 1 N Tuban di posisi kedua.

Sementara itu, kategori umum usia di atas 40 tahun dijuarai oleh Bambang W dari Rama Team Elite Surabaya. Posisi kedua ditempati Ahmad Avilla dari ISSI Lamongan dan posisi Maulana Syahrul dari ISSI Gresik.

(met)

Berita Terkait

Shafa Afriza Qirani, Pesepatu Roda Berbakat Dari Bojonegoro
Tim Bola Voli SMA Negeri 2 Bojonegoro Juarai Turnamen Kacabdin Cup
Tim Bola Voli SMA 2 Bojonegoro Melaju Ke Babak Final
Aming Kembali Komandani KONi Tuban Periode 2020 – 2024
Tuban Ternyata Jadi Gudangnya Atlit Nasional dan Internasional
Senam Bareng Lansia
Sekda Berangkatkan Peserta Tuban Bersepeda
4 Trofeo Memeriahkan Bojonegoro Futsal Turnamen And Charity