oleh

Masuki Tahap Krusial KPU Jatim Gelar Rapim di Banyuwangi

BANYUWANGI.Netpitu.com – Persiapan Penyusunan Perencanaan Kegiatan dan Anggaran Pemilihan Umum 2019, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bojonegoro mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, di Banyuwangi, 26 – 28 April 2018.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito.mengatakan saat ini dalam tugas-tugas terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018, KPU telah memasuki tahapan yang cukup krusial dan berbarengan dengan tahapan Pilleg, Pilpres 2019, sehingga jika terjadi persoalan yang muncul harap diselesaikan dengan baik.

Misalnya, terkait dengan kegiatan pembentukan badan adhoc yang merangkap sebagai pendamping desa. Apabila terjadi persoalan tersebut maka yang bersangkutan harus memilih salah satu, dan tidak boleh merangkap.

“Kemudian persoalan kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon, dan persoalan lain-lain yang juga muncul di lapangan harus selalu disikapi dengan bijaksana dan kepala dingin,” tuturnya.

(dan)