oleh

Serap Aspirasi Pj. Bupati Bojonegoro Mencari Formula Baru Dialog Rakyat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pj Bupati Bojonegoro, Dr. Suprianto, SH MH. Selasa, (27/3), membuka kegiatan outbond Petugas Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPKBD), di Puslitbang Perhutani, Kasiman.

Kegiatan outbond ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Petugas Lapangab Keluarga Berencana. Ratusan Petugas Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di wilayah Kasiman, Kedewan, Purwosari dan Kecamatan Padangan mengikuti Outbond Kader Institusi Masyarakat Pedesaan Perkotaan.

Pj Bupati Bojonegoro, Dr. Suprianto, SH MH, mengatakan saat ini tengah membuat formula baru untuk menyerap aspirasi rakyat. Yakni merencanakan mendekatkan dengan menggelar pertemuan atau dialoq publik di Kecamatan atau desa. 

Jadi pemerintah yang harus hadir langsung mengatasi dan melihat langsung masalah yang terjadi dilapangan. bahwa acara lebih enak dilapangan atau dikecamatan atau di desa desa. Hal tersebut dimaksudkan sebagai pengganti dialog publik yang biasa dilakukan tiap hari Jum’at.

Sementara itu, Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak  dan Keluarga Berencana Kabupaten Bojonegoro, Adi Witjaksono menjelaskan outbund ini bertujuan meningkatkan mutu kader, dan peserta.

Kader KB dari desa ini aktif dalam segala hal mulai kader PKK kader kesehatan dan lain sebagainya. Angka kelahiran 1,89 ,peserta KB 70 perseb dari penduduj Bojonegoro. kB ini penting bukan pembatasan kelahiran namun untuk meningkatkan mutu keluarga uakni menjadi keluarga kecil yang bahagis sejahtera.

(dan)