Kampanye di Kalbar Jokowi Targetkan Kemenangan 60 Persen

- Tim

Rabu, 27 Maret 2019 - 22:47

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Capres petahana Joko Widodo, kampanye di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Jokowi optimis bisa meraih 60 persen suara di Kalbar, Rabu (27/3/2019).

Capres petahana Joko Widodo, kampanye di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Jokowi optimis bisa meraih 60 persen suara di Kalbar, Rabu (27/3/2019).

KUBURAYA. Netpitu.com – Hari keempat kampanye terbuka Capres petahana Joko Widodo di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan barat berlangsung meriah. Puluhan ribu massa pendukung Jokowi nampak memadati lokasi kampanye Jokowi digelar.

Jokowi optimistis bisa meraih suara 60 persen dan memenangkan Pilpres di Kalimantan Barat.

“Melihat dukungan dan antusias masyarakat Kalbar serta bukti kerja kita selama 4,5 tahun terakhir ini, saya optimistis bisa menang di Kalbar dengan perolehan 60% suara,” kata Jokowi saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye terbuka di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Rabu (27/3/2019) seperti dilansir Antara.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, masyarakat Kalbar sudah sangat cerdas dan bisa melihat sendiri hasil kerjanya selama 4,5 tahun ini. Dia menyebut masyarakat bisa menilai kerja yang dilakukan di daerah perbatasan maupun di sejumlah daerah di Kalbar.

Baca Juga :  Survei LSI : Jokowi Maruf Amin Unggul di Segmen Pemilih Muslim

“Saya akan telepon ketua, pak ketua gimana Kalbar. Menang, menang, menang, saya tanya lagi menangnya berapa persen. Tahun 2014, Jokowi-JK menang di Kalbar 60 persen, jadi kalau di Kalbar 2019 tidak lebih dari itu, hati-hati, saya minta lebih dari 60 persen,” tuturnya.

“Saya juga sudah 10 kali ke Kalimantan Barat, saya tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat Kalbar. Banyak program pembangunan yang sudah kita lakukan untuk Kalbar, ini akan terus kita lanjutkan ke depan,” tutur Jokowi.

Baca Juga :  Khofifah Deklarasi JKSN Jateng, All Out Menangkan Jokowi - Maruf

Jokowi mengajak masyarakat untuk membandingkan kemajuan pembangunan kawasan perbatasan yang sudah dicapai pada masa kepemimpinannya sebagai Presiden RI bersama Wapres Jusuf Kalla.

Dia menjelaskan, saat ini masyarakat Kalbar sudah bisa merasakan kemajuan pembangunan. Jokowi mengungkit pembangunan PLBN Entikong, Aruk dan Badau, perbaikan jalan infrastruktur perbatasan, pembangunan jembatan dan jalan nasional yang ada di Kalbar, serta program pembangunan masyarakat lainnya.

Jokowi menjelaskan, jalan-jalan ataupun perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kalbar saat ini sudah mulus dan bagus.

“Coba lihat jalan dan border (perbatasan) di Entikong, Nanga Badau, dan Aruk sudah bagus tidak, jalan perbatasan sudah mulus tidak,” katanya, yang dijawab sudah bagus dan mulus dengan serentak oleh ribuan orang yang menghadiri kampanye rapat terbuka tersebut.

Baca Juga :  KH. Said Agil Siraj : NU Punya Tanggung Jawab Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalbar agar bisa datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang dan memberikan suaranya.

“Terakhir saya titip, tanggal 17 April 2019 marilah kita mengajak teman-teman kita, kawan-kawan kita, saudara-saudara kita berbondong ke TPS, jangan ada satu orang pun yang golput dan saya mengajak kita ke TPS pakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya putih. Datang ke TPS bajunya putih, karena yang mau dicoblos bajunya putih. Karena putih adalah kita, kita adalah putih,” kata Jokowi.

(*/ams)

Berita Terkait

KPU Resmi Tetapkan Joko Widodo – Maruf Amin Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Ketua MUI Bojonengoro Kecam Perusuh Demo 22 Mei
Menang 16.957.123 Suara, Jokowi Maruf Amin Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret
KPU Selesaikan Rekap Suara Nasional, Jokowi Maruf 85.036.828 Suara dan Prabowo Sandiaga 68.442.493 Suara
Ketua PAN Zulkifly Hasan Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Maruf Amin
KPU Rekap 138.405.558 Suara 30 Provinsi. Jokowi Maruf Unggul 14.055.302 Suara
Jokowi Maruf Amin Unggul di Kaltim
Jokowi Maruf Unggul di Kalimantan Barat