oleh

Sukses TMMD Tuban Selesaikan Target Seratus Persen

TUBAN. Netpitu.com – Pelaksanaan program TMMD ke-104 TA.2019 Kodim 0811 telah dapat dilaksanakan sesuai waktu yang direncanakan. Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 tahun 2019, Kodim 0811 REM 082/CPYJ di Desa Brangkal, Kecamatan Parengan ditutup, Rabu, (27/03/2019).

Dalam upacara penutupan program TMMD ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Desa Nggrunggung, Kecamatan Parengan pukul 09.00 WIB dengan melibatkan TNI sebanyak 125 orang, Polri 10 orang, Dinas OPD Pemkab Tuban 15 orang dan Masyarakat 65 orang.

Sebagai Irup pelaksanaan upacara dipiumpin langsung oleh Laksamana Pertama Edwin, S.H.,M.Han. Namun sebelum upacara tersebut terlebih dahulu perwira berpangkat bintang satu ini sebelum datang dilapangan upacara tersebut memulai paparan program TMMD yang telah berhasil dilakukan ini dibalai Desa Mojomalang dimulai pkl 08.30.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Di hasil yang dicapai pelaksanaan program tentara membangun masyarakat desa tersebut Irup ini mendapat laporan yang dibacakan salah satu anggota Satgas TMMD ke-104 dengan sasaran fisik utama yaitu peningkatan jalan volume 1.300 meter x 2,5 meter tercapai 100 persen.

Dansatgas TMMD Letnan Kolonel Inf. Nur Wicahyanto, S.E saat ditemui netpitu.com dilapangan upacara tersebut menyampaikan bahwa selain laporan itu, ada laporan sasaran tambahan yang juga sudah diselesaikan dengan sempurna juga mencapai 100% diantaranya ; Rehab Musholla ukuran 5 X 6 M sebanyak 1 unit, Pembuatan MCK Umum ukuran 2 x 3 M sebanyak 1 unit, lalu pembangunan Pos Kamling dengan ukuran 2,5 X 2,5 M sebanyak 1 unit.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

“Renovasi RTLH sebanyak 27 unit juga sudah berhasil kita bangun, hasilnya sangat meyakinkan mencapai 100 % semua. Dan yang terakhir adalah renovasi RTLH dari Bank BRI sebanyak 17,” kata Dansatgas dilokasi.

Selain sasaran fisik yang telah berhasil tersebut dilaporkan juga ke Irup, TMMD ini menyasar ke sasaran non fisik antara lain ; Pelayanan pengobatan massal, Pelayanan KB, Penyuluhan tentang peternakan, Bintal dari Rem 082/CPYJ, Penyuluhan tentangWasbang, Penyuluhan tentang Kamtibmas dan Lalulintas, Penyuluhan tentang Pertanian, Pelayanan KIA, KTP dan KK.

“TNI selama pelaksanaan TMMD tahun 2019 ini juga melakukan penyuluhan tentang Agama, bahaya akan pengunaan Narkoba yang mana dapat merusak generasi bangsa yang mana tentunya ada kaitan soal hukum. Maka dari itu kami juga sudah melakukan penyuluhan tentang Hukum,” papar Dansatgas TMMD ini.

Baca Juga :  Koperasi Kareb Berikan THR H - 7 Sebelum Lebaran

Setelah upacara selesai Danlantamal V, Danrem 082/CPYJ, Dandim 0811, Sekda Kabupaten Tuban yang mewakili Bupati dan tamu undangan menuju tenda terbuka untuk menyerahkan sembako.

“Sebanyak 350 paket sembako kita bagikan di tenda terkumpulnya sembako sebelah kiri lapangan ini dan dibelakangnya juga kita dirikan pos pelayanan kesehatan untuk pengobatan sebanyak 150 orang,” kata Dandim 0811 Letnan Kolonel Infantri Nur Wicahyanto.

Selesai menilik pos sembako dan pos kesehatan, Danlantamal V, Danrem 082/CPYJ, Dandim 0811 serta tamu undangan lainnya mngunjungi hasil pelaksanaan TMMD ke 104 yang semua berhasil mencapai 100 % itu di Desa Brangkal.

(met)