oleh

Lapas Tuban Bakar Barang Hasil Operasi

TUBAN. Netpitu.com – Lapas Kelas II B Tuban dan seluruh UPT Pemasyarakatan se Indonesia memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-55 jatuh pada Sabtu, (27/04/2019) dengan menggelar upacara di Lapangan Olah Raga Lapas Tuban.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI kepada Bupati Tuban (yang diwakili Kepala Dinas Kesbangpol) atas bantuan dan dukungan pelaksanaan tugas Lapas Kelas IIB Tuban.

Kegiatan ditutup dengan pemusnahan barang hasil sitaan WBP dan pemotongan Tumpeng untuk pegawai tertua dan pegawai termuda.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban dalam melakukan pemusnahan barang hasil sitaan dari warga binaan selama kegiatan operasi satu tahun. Pemusnahan barang sitaan dilakukan setelah pelakasanaan upacara peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019 di halaman Lapas Tuban.

Sejumlah barang bukti yang dimusnahkan diantaranya, kartu remi, paku, kaleng dan barang sajam hasil penggledahan petugas Lapas Tuban di dalam kamar tahanan.

“Barang bukti yang kita musnahkan ini merupakan hasil operasi petugas Lapas Tuban sepanjang tahun ini,” kata Kalapas II B Tuban, Sugeng Indrawan.

Dalam kesempatan itu pula, Kalapas Tuban juga berpesan agar memanfaatkan momentum Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55 dengan niat melakukan perubahan dan pembenahan secara Massive dan total.

“Kita berharap juga kepedulian maupun kolaborasi sinergitas kinerja yang terjalin bisa dijaga dan ditingkatkan lebih baik,” harap Sugeng sapaan akrabnya.

(met)