oleh

Hanya Cabup Mafudoh Suyoto Yang Kalah di TPS Sendiri

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tiga dari empat Calon Bupati (Cabup)  Bojonegoro, unggul dalam perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat tinggalnya saat pencoblosan Pilkada Bupati dan Wakil bupati, Rabu (27/06/2018).

Sedang satu Cabup mengalami kekalahan di TPS tempat ia melakukan pencoblosan. Cabup tersebut adalah Mafudoh Suyoto, Istri mantan bupati Suyoto yang berpasangan dengan Kuswiyanto itu di TPS 3 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro. Mafudoh di TPS tersebut hanya memperoleh 110 suara.

Sedangkan Cabup nomor urut 1 Suhadi Mulyono memperoleh 152 suara, Cabup nomor urut 3 Anna Muawanah memperoleh 78 suara dan Cabup nomor urut 4 Basuki memperoleh 106 suara.

”Perhitungan suara telah selesai jam empat sore tadi dan Cabup Mahfudhoh Suyoto kalah di TPS nya sendiri,” kata Rika, petugas dari Panitia Pengawasan Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro di sana.

Sedangkan tiga Cabup yang unggul di TPS nya sendiri. Diantaranya Cabup nomor urut 4 Basuki di TPS 2 Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kota, memperoleh 98 suara.

Disusul Cabup nomor urut 3 Anna Muawanah memperoleh 79 suara. Kemudian Cabup nomor urut satu Suhadi Mulyono memperoleh 23 suara dan Cabup nomor urut dua Mahfudhos Suyoto.

Untuk di TPS 4 Kepatihan Kecamatan Bojonegoro Kota, TPS Cabup Anna Muawanah mencoblos, juga menang, dengan memperoleh 95 suara. Disusul Cabup nomor urut 1 Suhadi Mulyono memperoleh 19 suara.

Kemudian Cabup nomor urut 4 Basuki memperoleh 17 suara dan Cabup nomor urut 2 Mahfuhoh Suyoto memperoleh 15 suara.

Cabup nomor urut 1 Suhadi Mulyono menang di lokasi pencoblosannya sendiri di TPS 2 Klangon Kecamatan Bojonegoro Kota, mantan Sekda Bojonegoro itu memperoleh 289 suara.

Disusul Cabup nomor urut 4 Basuki memperoleh 18 suara, Cabup nomor urut 3 Anna Muawanah memperoleh 13 suara dan Cabup nomor urut 2 Mahfudhoh Suyoto memperoleh 11 suara.

Dari pantuan Netpitu.com, pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman, lancar dan tertib dengan pengawalan petugas dari kepolisiaan dan Linmas.

Sedangkan perolehan suara masing masing Calon Wakil Bupati (Cawabup). Diantaranya Cawabup nomor urut 3 Budi Irawanto menang di TPS 1 Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kota.

Cawabup nomor urut 2 Kuswiyanto, menang di TPS 7 Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kota. Untuk Cawabup nomor urut 1 Mitroatin, juga menang di lokasi pencoblosannya sendiri di TPS 2 Desa Tanjung Kecamatan Tambakrejo.(pur)

(pur)