oleh

Pilkada Serentak di Bojonegoro Lancar Tanpa Hambatan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Hari ini, Rabu, 27 Juni 2018, 17 Propinsi, 50 Kota, 115 Kabupaten menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

Pilkada serentak 2018 di Bojonegoro disambut cukup antusias oleh warga masyarakat. Meski kebanyakan mereka tidak mengidolakan salah satu calon namun mereka datang juga ke Tempat Pemungutan Suara ( TPS) untuk membrrikan hak pilihnya.

Di Bojonegoro Pilkada serentak 2018 ini memilih calon bupati – wakil bupati dan calon gubernur- wakil gubernur Jawa timur.

Pj Bupati Bojonegoro DR.Suprianto SH, MH, yang merupakan warga Surabaya inipun juga menggunakan hak pilihnya dengan formulir A5 di TPS 01 Kelurahan Kadipaten Kabupaten Bojonegoro.

Suprianto, didampingi ajudan dan Kepala Bagian Humas dan  Protokol datang ke TPS pukul 08.15 WIB.

” Saya antri sesuai urutan ” ujar Suprianto kepada petugas PPS, seolah mengisyaratkan untuk tidak diistimewakan.

Pj Bupati menekankan agar pelaksanaan berjalan ancar, khususnya untuk para saksi, petugas PPS diharapkan membuat Berita Acara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Dengan adanya BAP bagi para saksi ini adalah untuk kelengkapan administrasi sekaligus bukti otentik kejadian dilapangan.

Seusai melakukan pencoblosan PJ beserta rombongan melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada di beberapa Kecamatan, yang diikuti tim pemantau dari Kementerian Dalam Negeri.

Tim pemantau Kemendagri ini fokus pada pengawasan kemungkinan adanya praktik money politik dan antisipasi pada kecurangan surat suara.

(dan)