Kanit Binmas Polsek Gondang Ipda Bambang Jonet Terima Penghargaan Dari Kapol

- Team

Senin, 27 Juli 2020 - 13:22

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kanit Binmas, Polsek Gondang, Polres Bojonegoro, Ipda Bambang Jonet Handoko menerima penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis.

Menurut penuturan Kanit Binmas, Polsek Gondang, Polres Bojonegoro, Ipda Bambang Jonet Handoko menerima penghargaan Kapolri tersebut didasari dengan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1455/VII/2020 tanggal 13 Juli 2020 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa bagi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam upacara Korp Raport KPLB tersebut, di pimpin Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH serta diikuti Wakapolres Bojonegoro, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira staf dan personel Polres Bojonegoro.

Ucap Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH saat memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Luar Biasa tersebut menyampaikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada anggota Polri sebagai bentuk apresiasi Pimpinan Polri terhadap prestasi, dedikasi dan loyalitas terhadap dinas Kepolisian kepada anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan dianggap melebihi semangat rela berkorban serta ikhlas dalam menjalankan tugas yang melampaui panggilan tugasnya.

Lanjut Kapolres, bahwa Kanit Binmas Polsek Gondang, Ipda Bambang Jonet Handoko telah membantu proses persalinan seorang ibu di pinggir jalan dalam kawasan hutan Dusun Betek Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (06/12/2019) lalu, sehingga berdasarkan penilaian pimpinan Kanit Binmas, Polsek Gondang, Ipda Bambang Jonet Handoko layak menerima penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kapolri dari pangkat Inspektur Dua (Ipda) menjadi Inspektur Satu (Iptu). Tugas Kepolisian sebagai penjaga keamanan tidak hanya pada hal yang bersifat teknis, seperti Harkamtibmas tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, pelayan yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat.

Baca Juga :  Polisi Hentikan Pengguna Jalan Saat Detik-detik Proklamasi HUT RI

Saat ditemui Netpitu.com ini di Mapolres Bojonegoro, “ Tugas Kepolisian sebagai penjaga keamanan tidak hanya pada hal yang bersifat teknis, seperti menjaga Harkamtibmas tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, pelayan yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat. Saya memberikan apresiasi atas dedikasi Ipda Bamabng Jonet Handoko,” kata AKBP M. Budi Hendrawan.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Terima Penghargaan Dari Kemen PAN-RB

Ditempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati menjelaskan Ipda Bambang Jonet Handoko diberi penghargaan atas aksinya yang turut membantu proses persalinan ibu yang akan melahirkan di kawasan hutan, untuk selanjutnya sang ibu di rawat di Puskesmas Gondang, sementara sang bayi dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif saat itu.

“Baru pertama kali ini Polres Bojonegoro menerima penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kapolri,” pungkas wanita yang pernah menjabat Kasat Binmas Polres Bojonegoro kepada Netpitu.com

(vie)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 18:57

Polres Tuban Bakal Panggil Anna Mu’awanah Terkait Dugaan Laporan Palsu Ke Polisi

Kamis, 13 Juni 2024 - 02:53

Job Fair SMKN 1 Bojonegoro Sukses Jaring 1.217 Orang Pelamar Kerja

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:03

Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro

Senin, 10 Juni 2024 - 13:16

Diikuti 44 Didu dan PT, SMKN 1 Bojonegoro Mulai 11 – 13 Juni Gelar Job Fair Untuk Umum

Selasa, 26 Maret 2024 - 11:09

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal

Sabtu, 23 Maret 2024 - 14:00

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 9 Maret 2024 - 21:31

Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Berita Terbaru

PILKADA 2024

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )

Kamis, 20 Jun 2024 - 12:32