oleh

Gedung Pemkab Bojonegoro Direhab Dengan Anggaran Rp 6,6 Milyar

BOJONEGORO. Netpitu.com – Perbaikan dinding gedung baru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mulai dikerjakan. Perbaikan dinding yang mengalami kerusakan sejak 2019 itu ditargetkan selesai sebelum Desember. Perbaikan dilakukan secara menyeluruh di semua sisi gedung.

‘’Saat ini sudah mulai dikerjakan,’’ ujar Kabid Tata Bangunan Kantor PU Cipta Karya Bojonegoro, Benny Kurniawan.

Benny Kurniawan mengatakan, perbaikan gedung itu ditargetkan Desember 2021, bahkan kalau bisa selesai lebih cepat baik hal tersebut dikarenakan bulan November dan Desember sudah memasuki musim penghujan.

Baca Juga :  Soal Konflik Bupati VS Wabup, Banteng Merah Putih Sayangkan Sikap Diam DPC PDIP Bojonegoro

“Proses paling lama diperkirakan adalah pemasangan bahan hal tersebut dikarenakan bahan-bahan yang dibutuhkan itu sebagian besar impor”, jelas Kabid Tata Bangunan PU Cipta Karya Bojonegoro.

Menurut Benny Kurniawan, perbaikan dinding gedung Pemkab dianggarkan Rp 6,9 Milyar. Rekanan yang memenangkan tender adalah PT Indokon Raya dari Sidoarjo dan Konsultan Pelaksana dari CV Cahaya Akbar Consultants Dengan nilai kontrak Rp 6,6 Milyar.

Baca Juga :  Urban Development Sosialisasikan Program UMKM ke KADIN Kota Depok

Terpisah,Sukron warga Bojonegoro selaku Pelaksana dari PT Indokon Raya menjelaskan untuk Rehabilitasi Gedung Pemkab Bojonegoro,optimis sesuai dengan kontrak selama 180 hari kalender atau selama 6 bulan.Kita menargetkan selesai 4 bulan atau selesai pada akhir bulan Oktober tahun ini.

“Untuk pelaksanaan kita mengutamakan keselamatan terhadap tenaga kerja dan keselamatan para pegawai yang menempati Gedung Pemkab Bojonegoro”, jelas Pelaksana PT Indokon Raya kepada Netpitu.com.

Baca Juga :  Perhutani KPH Parengan Kerja Sama Dengan PT Kimia Farma Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

Sukron menambahkan, semua pekerja yang terlibat dalam rehabilitasi Gedung Pemkab Bojonegoro semuanya mempunyai skill yang sesuai dan kita menerapkan lembur kerja pada hari Sabtu dan Minggu dikarenakan pada hari itu aktivitas pegawai libur.

(yon)