oleh

Kades Padangan Klarifikasi Undangan Pencairan BST Yang Syaratkan Bawa SPPT PBB

-BERITA-38 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kepala Desa Padangan, Kristianawati, memberikan klarifikasinya tentang surat undangan yang ditujukan kepada RT di desanya dalam.rangka keperluan pencairan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) di desa Padangan yang mensyaratkan harus membawa SPPT PBB sebagai persyaratan pencairan BST.

Menurut Kristianawati, yang ditemui netpitu.com, Selasa, 27/07/2021, bahwa surat undangan yang ditujukan untuk RT tersebut belum final dan belum dilakukan revisi tetapi keburu ia mendapatkan telephon yang mengabarkan ada keluarga yang mengawal dunia sehingga ia buru-buru meninggalkan balai desa untuk tujuan takziyah pada kekuarga yang meninggal dunia.

Baca Juga :  Sidang Praperadilan SP2Lid Pencemaran Nama Baik Wabup Hadirkan Saksi Ahli Pidana

“Lhoh saya juga bingung, belum.saya tandatangani tapi kok sudah disebarkan sehingga jadi viral,” ucap Kristianawati.

Sehari setelahnya, Kristianawati baru membaca keseluruhan isi surat undangan BST. Mengetahui isi surat barulah ia melakukan revisi isi surat yang menyatakan adanya membawa SPPT PBB yang dinilainya tidak menjadi syarat pencairan BST.

“Sekarang surat sudah saya revisi pak. Dengan menghapus adanya membawa syarat membawa SPPT PBB,,” terang Kades Padangan, Kristianawati.

Baca Juga :  Perhutani KPH Parengan Gelontorkan Dana PMUK Rp. 220 Juta

“Ya, BST akan kita cairkan dengan syarat prosedur yang ada,” tandasnya. Tanpa harus membawa SPPT PBB, lanjut Kades Padangan.

Mengklarifikasi syarat pencairan BST tersebut, netpitu menghubungi Camat Kecamatan Padangan, Bayudono, diperoleh keterangan bahwa ia baru memperoleh kabar tersebut.

Camat Padangan mengingatkan bahwa srksrang ini targetnya adalah BDT bisa diterimakan pada tepat sasaran, penetima BST.

Baca Juga :  Cemburu Laki-laki Ini Habisi Nyawa Mantan Isteri Lalu Coba Bunuh Diri

Namun Bayudono juga mengingatkan adanya kewajiban warga akan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan yang harus dilunasi warga, yang mana pada tahun 2021 ini menjadi target wilayah desa Padangan,” Kata Camat Padangan, Bayudono, kepada netpitu.com.

(Yon)