oleh

Ferdiantio Juarai Lomba Fotografi Unirow Tuban

TUBAN.Netpitu.com – Ferdiantio ditetapkan sebagai uuara l lomba fotografi yang diselenggarakan Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban bekerjasama dengan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI).

Lomba fotofrafi ini diselenggarakan dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) XIV Tahun 2018 yang dimulai tanggal 25-26 Agustus 2018 telah selesai.

Ketua panitia Lomba Fotografi mengungkapkan bahwa penilaian lomba ini dilakukan secara objectif dengan kriteria-kriteria yang sudah ditentukan oleh pihak panitia.

“Kriteria penilaian menggunakan acuan yang sudah ditentukan oleh panitia,” ungkap Wakil Rektor III Unirow Tuban.

Pak Munir sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa juara lomba fotografi diambil 10 juara yaitu juara 1 fotografi berwarna, juara 2 fotografi berwarna, juara 3 fotografi berwarna, juara harapan 1 fotografi berwarna, juara harapan 2 fotografi berwarna. Selanjutnya, Juara 1 fotografi hitam putih, juara 2 fotografi hitam putih, juara 3 fotografi hitam putih, juara harapan 1 fotografi hitam putih dan Juara harapan 2 fotografi hitam putih.

“Juara dalam lomba ini diambil sebanyak 10 juara” jelasnya kepada netpitu.com saat ditemui di kampus Unirow, Senin, (27/08/2018).

Adapun para pemenang lomba fotografi berwarna adalah  Juara 1 atasnama Ferdiantio Jeremiah Setiawan dari Universitas Kristen Petra dengan Nilai 77 dan judul karya Jaring, Juara 2 atasnama Leo Andi Saputra dari Universitas Negeri Surabaya dengan Nilai 74 dan judul karya Pesona Masjid Agung, Juara 3 atasnama Patrik Cahyo Lumintu dari Universitas DR. Soetomo Surabaya dengan Nilai 72 dan judul karya  Jantung Kehidupan.

Juara harapan 1 atas nama Rifki Yulian Achmad dari Universitas Negeri Malang dengan nilai 68 dan judul karya Reflection. Juara harapan 2 atas nama Ahmad Mukti dari Universitas DR. Soetomo Surabaya dengan Nilai 66 dan judul karya Menarik Perahu Mogok.

Selanjutnya juara lomba fotografi hitam putih adalah Juara 1 atas nama Andi Sudaryanto dari STIKOM, Surabaya dengan nilai 71 dan judul karya Mendarat, Juara 2 atas nama Akhmad Arif Wicaksono Sandi dari Universitas Negeri Surabaya dengan nilai 70 dan judul karya Mudah dengan Kerjasama, Juara 3 atas nama Iwan Seno Priyono dari Universitas Tribhuwana Tunggadewi dengan nilai 69 dan judul karya Rajut Kembali, Juara harapan 1 atas nama Navynda Kurnia Sari dari Universitas Hang Tuah Surabaya dengan Nilai 68 dan judul karya Ice Man, Juara harapan 2 atas nama Muslimah dari Institut Teknologi Nasional Malang dengan nilai 67 dan judul karya Muslimah.

Pemenang lomba tangkai seni fotografi ini akan mendapatkan pembinaan oleh BPSMI Jawa Timur dan akan mengikuti Lomba Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas) XIV Tahun 2018 yang  akan diadakan di D.I.Yogyakarta sebagai perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa lomba yang diadakan di Universitas PGRI Ronggolawe ini diikuti sebanyak 80 peserta yang berasal dari perguruan tinggi Negeri maupun Swasta se Jawa Timur.

(met)