oleh

Sekda Tutup Pasar Rakyat Muslimat NU

TUBAN. Netpitu.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Dr. Budi Wiyana secara resmi menutup Pasar Rakyat Muslimat NU tahun 2019, di alun-alun kota setempat, Senin (26/08/2019).
Jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), dan pengurus PC Muslimat NU Tuban turut hadir pada kegiatan tersebut.

Pasar rakyat yang telah berlangsung sejak 23 Agustus lalu ini diisi dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya, stan kuliner dan produk lain, pertunjukan qosidah, lomba mewarnai untuk anak, dan peragaan busana ibu dan anak.

Kegiatan penutupan ini diawali dengan peragaan busana ibu dan anak yang pemenangnya merupakan kolaborasi juara 1, 2, dan juara 3 dalam lomba fashion show yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Sekda Budi Wiyana menyampaikan, kegiatan pasar rakyat ini menjadi salah satu upaya pemberdayaan UMKM di Tuban. Dalam hal ini, tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah, tetapi bersama stakeholder dan anggota Muslimat NU Tuban.

“Atas nama Pemkab Tuban, kami mengapresiasi kegiatan Pasar Rakyat ini dapat berlangsung sukses meskipun hanya dengan persiapan yang singkat,” ungkap Budi.

Birokrat Tuban ini berharap, peserta yang rata-rata sebagai anggota Muslimat NU dapat konsisten terus mengadakan acara serupa yang lebih baik lagi. Karenanya diperlukan evaluasi mulai dari persiapan sampai akhir pelaksanaan, agar mendapatkan hasil yang optimal serta menghasilkan yang kompherensif bagi usaha produktif bagi masyrakat Tuban.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Organisasi semacam Muslimat NU, lanjut Sekda kelahiran asal Ngajuk ini, benar-benar mempunyai potensi yang besar karena memiliki akses jaringan yang luas. Potensi tersebut didukung dengan loyalitas anggota Muslimat yang juga tinggi.

“Muslimat NU Tuban dapat bersinergi dengan Pemkab Tuban kaitannya dengan pengembangan SDM yang dimiliki,” terangnya.

Mantan Kepala Bappeda Tuban ini juga mengajak generasi milenial dan santri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan SDM. Dengan demikian akan semakin menyemarakkan kegiatan yang diadakan di Bumi Wali.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC Muslimat NU Tuban, Siti Syarofah, menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan pasar rakyat ini dapat membangkitkan UMKM warga Muslimat NU.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban khususnya warga Muslima NU yang ekonominya menengah kebawah.

Siti Syarofah juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tuban yang telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan Pasar rakyat ini.

“Kami berharap kerjasama Muslimat NU dan Pemkab Tuban akan terus berlanjut,” ujarnya.

(met)