oleh

Kemenag Bojonegoro Berbagi Untuk Anak Yatim Dan Dhuafa

-BERITA-14 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ditengah Pandemi Covid-19 ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro berbagi kepada anak yatim dan dhuafa, santunan tersebut diberikan kepada anak yatim dan dhuafa yang bersekolah mulai tingkah Radhiyatul Atfhal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

“Bantuan ini kerjasama antara UPZ dan Kantor Kementerian Agama Bojonegoro untuk meringankan beban anak yatim dan dhuafa di masa Pandemi sekarang ini”, ujar Ketua UPZ Bojonegoro, Moh Sholihul Hadi, Jumat (27/08/2021).

Baca Juga :  Siswa Kelas 6 Ditemukan Meninggal Dunia Di Dalam Embung

Moh Sholihul Hadi menjelaskan, dalam santunan tersebut, pihak UPZ mencari dan mendata kepada anak yatim dan dhuafa yang berasal dari pinggiran Kabupaten Bojonegoro antara lain Kecamatan Bubulan, Ngambon, Tambakrejo, Ngraho dan Kecamatan Margomulyo.

“Total santunan tersebut diberikan kepada 300 anak yatim dan dhuafa, tujuannya untuk membantu biaya pendidikan mereka ditengah masa Pandemi Covid-19”, jelas Moh Sholihul Hadi.

Baca Juga :  Perkara Dihentikan Polisi, Wabup Bojonegoro Ajukan Praperadilan

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Bojonegoro, Munir mengungkapkan, di bulan Muharram ini yang bertepatan dengan momentum HUT RI ke 76 tahun. Selain memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Bojonegoro juga akan memberikan bantuan kepada warga yang isoman.

“Dengan diberikannya Bansos untuk anak yatim dan dhuafa, serta Bansos untuk warga yang sedang Isoman bisa sedikit membantu kehidupan mereka yang terdampak Pandemi Covid-19”, pungkas Munir.

Baca Juga :  Jamaah Haji Jatim Terbanyak Dari Bojonegoro

(pur)