oleh

Ratusan Warga Serbu Pengobatan Gratis

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ratusan warga Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, Rabu (27/9) menyerbu Posko pengobatan yang disediakan tim TMMD untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Kegiatan pengobatan gratis di Desa Meduri tersebut dilaksanakan TMMD guna memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Meduri.

” Melihat antusuas warga dalam pengobatan gratis ini membuktikan bahwa warga mampu memahami pentingnya informasi kesehatan bagi masyarakat,” ujar salah satu panitia TMMD.

Menurut petugas medis di Posko kesehatan gratis dr. Mulyono kegiatan pengobatan gratis ini digelar sejak pagi tadi jam 08.00 WIb,” ujarnya.

” Mengenai pemeriksaan yang dilakukan petugas kami, hanya bersifat pemeriksaan berupa cek gula darah, tensi dan pemberian obat-obatan dikarenakan pasien yang memerisakan atau berobat tergolong orang tua usia lanjut. Soal penyakit yang bersifat komplek apabila sudah bisa ditangani tentunya harus diperiksakan dirumah sakit,” tambahnya.

Sementara itu Ngari Warga Dukuh Kunir Desa Meduri mengatakan sangat senang sekali dengan adanya pengobatan gratis yang digelar oleh TMMD ke 100 ini. Semoga kedepan pengobatan gratis semacam ini bisa digelar lagi, dikarenakan di Desanya tidak pernah ada pengobatn gratis.

( Dan)