oleh

TMMD Resmi dibuka Wabup di Desa Meduri

  1. BOJONEGORO. Netpitu.com – TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD) Ke 100 Di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro Propinsi Jawa Timur,hari ini Rabu (37/9) resmi dibuka oleh Wakil bupati Bojonegoro.

Upacara pembukaan kegiatan TMMD ini digelar dilapangan Desa Geneng Kecamatan Ngraho, dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono , Komandan Korem Kolonel Kaf.Gatut Setyo Utomo,SIP,Dandim 0813 Letkol.Inf.M Hery Subagyo, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu sri Bintoro, Serta Pejabat SKPD dan Muspica Kecamatan Margomulyo dan Ngraho.

Wakil Bupati Bojonegoro H.Setyo Hartono, mengatakan semoga dengan adanya TMMD Ke 100 ini dapat membantu daerah tertinggal menjadi Desa yang maju.

“Makanya tahun ini lebih difokuskan pada pembangunan fisik dan non fisik , pembangunan fisik meliputi , infrstruktur, jalan paving, Mushola, WC unum, Pos Kampilng , jembatan, rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu.

Sedangkan non fisik adalah berupa pelayanan kesehatan Pendidikan dan Pertanahan bekerjasama dengan Dinas Terkait.

Selain itu juga pemberian bantuan kepada masyarakat Desa Meduri berupa bibit Pepaya Kalina 300 batang, 30 buku, Larvasian 5 Kg, 50 Paket sembako,1 Unit Gerobak, 120 Kg benih padi Hibrida dan 16.000 Kg Pupuk Kompos, 100 exs juz Ama dan 100exAlquraan, 1 traktor unit, 1 Unit implant, 1 Unit Combain.

Komandan Korem Kolonel Kaf.Gathut Setyo Utomo, SIP menjelaskan kalau dulu lebih dikenal dengan ABRI Masuk Desa sekarang dikenal dengan TMMD.

Diharapkan dengan adanya TMMD Ke 100 ini bersama TNI untuk mempercepat pembangunan di Desa Meduri dan semoga sudah tidak ada daerah atau Desa yang tertinggal atau terisolir.

Untuk tahun ini dijawa timur ada 6 Titik yang melaksanakan TMMD Ungkapnya.

( Dan )