oleh

Tingkatkan Daya Tarik Wisata Bumdes Akan Dapat Suntikan Modal Rp 100 Juta

BOJONEGORO. Netpitu.com – Genjot proses pembangunan pariwisata di Bojonegoro Bupati Anna Muawanah dan Wakil Bupati Budi Irawanto, gelar rapat khusus dengan dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Kamis (27/9).

Bojonegoro memiliki 56 potensi daya tarik wisata namun tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Selain Kahyangan api, ada Agroguna, Alun РAlun Bojonegoro, Agrowisata Salak Wedi, Agrowisata Belimbing, Agrowisata Jambu Kristal, Pondok Salak, Go fun, Taman Rajekwesi dan masih banyak lagi yang menjadi Daya Tarik Pariwisata di Bojonegoro . 

“Berilah kesan menarik kepada pengunjung untuk pariwisata yang ada di Bojonegoro dan tingkatkan lagi apa saja yang menjadi daya tariknya,” ujar Anna Muawanah.

Dari 56 lebih tempat pariwisata yang ada di Bojonegoro ini sebagian juga milik Desa. Pengebangan pariwisara masuk dalam 17 program visi misi Anna Wawan. Untuk pengembabgan dan peningkatan daya tarik agrowisata dan agrobisnis tersebut Bumdes diberikan bantuan modal kerja Rp100 juta. Terutama untuk kegiatan wisara yang berbasis pertanian.

Sementara itu, menurut Budi IrWanto, Bojonegoro yang dikenal dengan wayang tengul, bisa dicari apakah masih ada pengrajin wayang tengul. Sehingga jika ada pengrajin wayang tengul bisa digunakan untuk menaikkan atau menambah sektor pariwisata dan edukasi dari Bojonegoro.

(dan)