oleh

Kepala Kemenag Waspadai Penipuan Terhadap Jamaah Haji Lansia

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Bojonegoro, Drs. H. A. Munir M.Hum, Minggu (26/11) mengeluarkan seruan yang ditujukan kepada seluruh karyawan dan ASN (Aparatur Sipil Negara) terkait maraknya laporan yang masuk ke kantor Kemenag Bojonegoro.

Dalam seruan yang dikirimkan dan disebarkan melalui pesan Whats Aap, Kepala Kemenag Bojonegoro, A. Munir menginformasikan adanya laporan masyarakat terkait adanya orang bernama Kholik, yang mengaku dari kantor Kemenag Bojonegoro.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

“Orang tersebut (Kholik) mendatangi calon jama’ah haji yang telah berusia lanjut dan akan berangkat menunaikan ibadah haji di tahun 2018,” kata Munir dalam pesan Whats Aapnya.

“Kemudian orang tersebut minta uang Rp. 100 ribu kepada calon jama’ah haji dengan alasan untuk memperbaiki kantor Kemenag Bojonegoro,” lanjut Munir.

Selanjutnya untuk mencegah meluasnya aksi penipuan ini kepala kantor Kemenag menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag Bojonegoro agar berpartisipasi mencegah upaya penipuan yang dilakukan oleh seseorang yang bernama Kholik.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

“Bila perlu, para ASN agar mendata warga masyarakat di lingkungannya yang akan menunaikan haji dan diberikan informasi yang benar agar terhindar dari aksi penipuan,” tambahnya.

“Jika melihat atau mendapat laporan dari masyarakat seperti kasus di atas, mohon untuk didokumentasikan dan segera laporkan ke Kemenag atau langsung kepada saya. Nanti akan kami kaji dan kami laporkan ke Polisi agar tidak merugikan masyarakat,” tandas Munir.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

(R/pur)