Peringati HUT Ke 19 DWP Tuban Latih Kemandirian Berkarya

- Tim

Kamis, 27 Desember 2018 - 17:47

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Staf Ahli, Asisten, Kepala Bagian dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) turut peringati HUT DWP Ke 19 Lingkup Sekretariat Daerah (Setda Tuban) Rabu (26/12/2018).

Ketua panitia peringatan HUT DWP Setda, Ayu Joko Sarwono menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT DWP Ke 19 dilaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program-program pemerintah.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kemandirian berkarya dan bertanggung jawab sebagai anggota DWP,” kata Ayu kepada netpitu.com. 

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adapun Berbagai kegiatan tersebut diantaranya seperti lomba merangkai bumbu dapur, lomba menghias tumpeng, bazar yang ditujukan kepada OPD dan anggota DWP lingkup setda, serta santunan anak yatim.

Baca Juga :  Menteri ESDM Dan Dirut Pertamina Serahkan 200 Konventer Kit Pada Nelayan Tuban

Sementara dalam sambutannya, Ketua DWP Setda Kabupaten Tuban, Dra. Suwahyu Sunarto, MM menyampaikan, bahwa  dalam rangka memeriahkan HUT DWP tahun ini, DWP Setda telah mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Tuban, diantaranya senam bersama, mengikuti  gebyar UMKM dalam rangka Hari Jadi Tuban Ke 725 dan resepsi HUT DWP  Kabupaten Tuban di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

“Kami juga telah melakukan sosialisasi program kegiatan kesehatan reproduksi dan juga kesehatan anak untuk menghindari stunting,” ungkapnya

Baca Juga :  Urban Development Sosialisasikan Program UMKM ke KADIN Kota Depok

Dengan mengambil tema optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional, anggota dharma wanita juga diharapkan dapat bersama-sama mendukung suami yang merupakan aparatur sipil negara dalam meningkatkan kinerjanya untuk kemajuan pembangunan daerah. 

Sementara itu dalam sambutannya Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M. Si berharap DWP dapat melaksanakan kegiatan yang lebih bervariasi namun tetap sesuai dengan program telah direncanakan oleh DWP. 

“DWP juga diminta untuk terus menambah kekompakan, solidaritas, kebersaman, kesolidan di lingkup setda,” pesan Sekda

Budi Wiyana mengharapkan DWP unit setda dapat menjadi barometer dari unit yang lain di lingkungan Pemkab Tuban. 

“Karena DWP unit  Setda memiliki potensi dan sumber daya yang memadai harus dapat menjadi barometer dan contoh yang baik bagi DWP lainnya,” ungkap Sekda. 

Baca Juga :  Berikan Keterangan Berbeda Majelis Hakim Peringatkan Mantan Camat Padangan

Pada kesempatan ini Sekda berpesan agar semua anggota lebih aktif dan selalu hadir dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh DWP.

Karena komunikasi yang baik dalam organisasi sangat diperlukan untuk menghindari kesalahpahaman yang terjadi. Juga untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan yang dihadapi.

“Saya yakin jika ada kekompakan dan komunikasi yang baik antara anggota DWP dapat berdampak baik terhadap kinerja suaminya sehingga kinerjanya menjadi optimal dan tidak ada permasalahan yang berdampak suatu apapun,” pungkas Sekda.

(met)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh