oleh

Peringati HUT Ke 19 DWP Tuban Latih Kemandirian Berkarya

TUBAN. Netpitu.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Staf Ahli, Asisten, Kepala Bagian dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) turut peringati HUT DWP Ke 19 Lingkup Sekretariat Daerah (Setda Tuban) Rabu (26/12/2018).

Ketua panitia peringatan HUT DWP Setda, Ayu Joko Sarwono menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT DWP Ke 19 dilaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program-program pemerintah.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kemandirian berkarya dan bertanggung jawab sebagai anggota DWP,” kata Ayu kepada netpitu.com. 

Adapun Berbagai kegiatan tersebut diantaranya seperti lomba merangkai bumbu dapur, lomba menghias tumpeng, bazar yang ditujukan kepada OPD dan anggota DWP lingkup setda, serta santunan anak yatim.

Baca Juga :  Heboh Foto Kongkow Bupati Bojonegoro di Cafe Tanpa Masker Saat PPKM

Sementara dalam sambutannya, Ketua DWP Setda Kabupaten Tuban, Dra. Suwahyu Sunarto, MM menyampaikan, bahwa  dalam rangka memeriahkan HUT DWP tahun ini, DWP Setda telah mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Tuban, diantaranya senam bersama, mengikuti  gebyar UMKM dalam rangka Hari Jadi Tuban Ke 725 dan resepsi HUT DWP  Kabupaten Tuban di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

“Kami juga telah melakukan sosialisasi program kegiatan kesehatan reproduksi dan juga kesehatan anak untuk menghindari stunting,” ungkapnya

Dengan mengambil tema optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional, anggota dharma wanita juga diharapkan dapat bersama-sama mendukung suami yang merupakan aparatur sipil negara dalam meningkatkan kinerjanya untuk kemajuan pembangunan daerah. 

Baca Juga :  PT. ADS Serahkan Dana CSR Untuk Pengadaan Perangkat INCAR Kepada Polres Bojonegoro

Sementara itu dalam sambutannya Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M. Si berharap DWP dapat melaksanakan kegiatan yang lebih bervariasi namun tetap sesuai dengan program telah direncanakan oleh DWP. 

“DWP juga diminta untuk terus menambah kekompakan, solidaritas, kebersaman, kesolidan di lingkup setda,” pesan Sekda

Budi Wiyana mengharapkan DWP unit setda dapat menjadi barometer dari unit yang lain di lingkungan Pemkab Tuban. 

“Karena DWP unit  Setda memiliki potensi dan sumber daya yang memadai harus dapat menjadi barometer dan contoh yang baik bagi DWP lainnya,” ungkap Sekda. 

Baca Juga :  Didanai DBH Cukai dan Tembakau, 10 Kelompok Tani Terima Bantuan Handtractor Dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peratanian

Pada kesempatan ini Sekda berpesan agar semua anggota lebih aktif dan selalu hadir dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh DWP.

Karena komunikasi yang baik dalam organisasi sangat diperlukan untuk menghindari kesalahpahaman yang terjadi. Juga untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan yang dihadapi.

“Saya yakin jika ada kekompakan dan komunikasi yang baik antara anggota DWP dapat berdampak baik terhadap kinerja suaminya sehingga kinerjanya menjadi optimal dan tidak ada permasalahan yang berdampak suatu apapun,” pungkas Sekda.

(met)