2 Siswa SDN I Kalirejo – Kec. Ngraho Juarai Kerjurnas Pencak Silat Perisai Diri Piala Hamengku Buwono X

BERITA193 views

BOJONEGORO. Netpitu. com – Siswa dari SDN Kalirejo 1, Kecamatan Ngraho, Airlangga Maheswara Putra Wardoyo dan Aditya Rayhan Nurrahman meraih Juara dua (2) dan Juara satu (1) Lomba di Kejurnas antar pelajar Perisai Diri VI Piala bergilir Sri Sultan Hamengku Buwono X 18-23 Desember 2022 di kota Batu Malang.

“Alhamdulillah, ini merupakan perlombaan perdana bela diri untuk sekolah kita, dengan adanya ajang perlombaan ini kita sebagai murid mampu bersaing dalam kancah nasional dan internasional” Ungkap ke 2 siswa dari SDN Kalirejo 1, Selasa (27/012/2022).

Dilokasi yang sama Edy Ustanto,S.Pd.SD Guru pendamping menjelaskan, peserta lomba Kejurnas antar pelajar Perisai Diri VI Piala bergilir Sri Sultan Hamengku Buwono X 18-23 Desember 2022 diikuti dari berbagai tingkatan dari kategori Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga :  Beredar Chat Palsu Mengaku Wabup Bojonegoro Tawarkan Bantuan Dana Hibah

“Alhamdulillah untuk performa dan semangat anak-anak sangat luar biasa, maklum ini memang tahun pertama mereka turun dalam turnamen, sehingga untuk pengalaman dan sebagainya masih sangat minim
Tetapi dengan semangat dan telat yang kuat akhirnya kami bisa.

Dan sebelum hari H tiba, kedua siswa ini dari persiapan hingga pertandingan ke 2 nya berlatih selama seminggu 3x dalam 2 bulan. Dan tambahan latihan dimalam hari selama 2jam
Mulai dari latihan fisik hingga tehnik, tambahnya.

Baca Juga :  Jelang Pelaksanaan Kurikulum Merdeka SDN l Kadipaten Gelar Jalan Santai

Lebih lanjut ungkap Edy, dirinya sangat bangga dengan ke 2 siswanya itu. Karena dapat membawa nama sekolah ke jenjang lebih tinggi. Dan kita juga persiapan di PORDA dan PORKAB, yang akan digelar di Semarang. Serta untuk kejurnas tahun 2023 rencananya akan dilaksanakan di Bandung Semoga dalam lomba berikutnya ke 2 siswa ini tetap meraih juara dan mempertahankan kemampuannya lebih bagus lagi, tandasnya.

Dilokasi yang berbeda Imam Mukhlisin sebagai pelatih menjelaskan, Saya sangat senang dan banga, karena anak didik saya bisa meraih juara. Untuk bisa meraih juara, ke 2 calon peserta ini harus latihan dengan giat.

Baca Juga :  Wakapolda Jatim Tilik Pos Pengamanan Malam Tahun Baru di Bojonegoro

“Tidak hanya latihan fisik saja, tetapi untuk makanan & vitamin tambahan para atlit sangat kami perhatikan,
terutama untuk asupan makanan yang lebih kita utamakan ke protein nabati dan hewani serta mengurangi karbohidrat yang masuk kedalam tubuh, tambahnya.

Lebih jelas kata Imam, sehingga kondisi fisik tetap terjaga walaupun jadwal latihan sangat padat. Memang dalam persiapan sangat mepet sekali, tapi Alhamdulillah kami masih bisa memberikan yang terbaik diajang kejurnas pencak silat perisai diri Piala bergilir Sri Sultan Hamengku Buwono X tahun 2022 ini.

(Put)