oleh

Tingkatkan Kesejahteraan Petani Melalui BUMDES

BOJONEGORO. Netpitu.com – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) MOU dengan Pemerintah Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem tentang Program Peningkatan Mata Pencaharian Masyarakat berbasis pertanian ,Peternakan dan Perikanan melalui Optimalisasi peran Bisnis BUMDES .

Acara itu juga disaksikan 15 anggota BUMDes.juga di hadiri perwakilan PEPC ,DPMPD,Dinas Perikanan,Program ini adalah komitmen dari masing-masing lembaga untuk kemajuan BUMDes.

Baca Juga :  Dorry Sonata Tawarkan Solusi Pengusaha Manufaktur Di Tengah Pandemi Covid 1

Kepala Desa Bandungrejo, Sapani sebagai Kades Bandungrejo menyatakan desa berkomitmen mendukung program kemajuan masyarakat Bandungrejo dengan menyediakan lahan seluas  3000 meterpersegi. Juga memfasilitasi modal awal BUMDes sebesar Rp 20.000.000. Diharapkan kedepannya proyek migas tidak akan lama, namun bagaimana kehadirannya bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.”

Perwakilan PEPC dari PGA & Relation, Wulan Purnamawati, menyatakan program ini bentuk partisipasi PEPC untuk mendukung usaha peningkatan perekonomian masyarakat Bandungrejo yang wilayah desanya merupakan wilayah operasi Proyek Lapangan Gas Jambaran – Tiung Biru.

Baca Juga :  Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

Dia berharap kegiatan ini bukan hanya panas didepannya, tapi masyarakat juga berkomitmen mengawalnya hingga membuahkan hasil.

 

(*)