oleh

Dinsos Kumpulkan Pendamping PKH di Pemkab

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dinas Sosial Bojonegoro, Rabu, (28/2) mengundang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH)  untuk melakukan rapat koordinasi, Rabu (28/2).

Rakor ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh para pendamping. Sehingga kedepan para pendamping bisa mengambil keputusan yang sesuai.

Kepala Dinas Sosial Helmy Elisabeth mengatakan di Bojonegoro ada operator PKH sebanyak 13 orang dan kantornya berada di Jl. Asoka. Sementara jumlah SDM Pendamping PKH mulai dari 2007-2017 ada 173 Pendamping dan 5 Pendamping mengundurkan diri.

Sementara pada tahun 2017 ada penambahan 56 pendamping, serta ada penambahan 1 koordinator kabupaten. Rakor ini dilaksanakan tiap bulan. Rakor ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi, serta bagaimana penyelesaiannya.

Nanti kedepan para pendamping ini akan terlibat dalam program Kementerian Sosial berupa bantuan pangan non tunai yang merupakan perubahan dari Rastra. Kebahagiaan pendamping PKH adalah melihat para KPMnya sudah graduasi atau keluar dari program PKH.

 

(dan)