oleh

Wilda, Anak Yang Hilang Itu Telah Ditemukan Keluarganya Kembali

BOJONEGORO. Netpitu.com – Seorang anak perempuan bernama Wilda Ardhelia Ritma Diasti (14), pelajar asal Dusun Kalianyar, Desa Sidomukti, RT 012 RW 003, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, yang dilaporkan hilang meninggalkan rumah, telah ditemukan.

Wilda ditemukan oleh keluarganya saat betada di sebuah SPBU di Kec. Kalitengah, Kab. Lamongan, pada Selasa (27/2).

Diberitakan sebelumnya Wilda telah menibggalkan rumah tanpa pamit sejak Kamis (22/2) lalu.

Informasi yang diperoleh media ini dari keterangan neneknya, Sri Waluyani (red, semula ditulis Sri Wulan), bahwa cucunya yang dilaporkan hilang tersebut telah ditemukan dan saat ini anak tersebut sudah berada di rumah dan untuk sementara tinggal bersama ibunya di Kepohbaru.

“Alhamdulillah mas, sudah ditemukan.” tutur Sri Waluyani melalui sambungan telepon seluler pada Rabu (28/02/2018) pagi.

Sri Waluyani menuturkan, bahwa sejak Wilda diketahui meninggalkan rumah, keluarga terus berupaya untuk menemukan anak tersebut. Diantaranya dengan menyisir temat-tempat berkumpulnya anak-anak dari komunitas punk, baik yang berada di wilayah Kabupaen Bojonegoro, Blora, Tuban dan Lamongan.

Selain itu, dirinya juga telah menghubungi seluruh keluarga,salah satunya yang tinggal di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Ada seorang pamannya yang tinggal di Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan,” jelas Sri Waluyani.

Setelah mendapatkan kabar terkait hilangnya keponakannya tersebut, pamannya yang tinggal di Lamongan tersebut segera meminta bantuan kepada rekan-rekannya. Termasuk  kepada anggota kepolisian dan anggota TNI, yang menjadi kenalannya di Lamongan.

Hingga akhirnya diperoleh informasi bahwa keponakannya yang di laporkan hilang tersebut secara kebetulan sedang berada dan berkumpul bersama rekan-rekannya dari komunitas anak punk, di area SPBU Kalitengah.

“Setelah diketahui keberadaannya, saya langsung dikabari dan saat itu juga saya bersama kakeknya langsung berangkat untuk menjemput Wilda,” jelas Sri Waluyani.

Setelah bertemu dengan cucunya, kakek dan neneknya segera membujuk Wilda untuk pulang, namun pada awalnya Wilda tidak berkenan untuk di ajak pulang. Namun berkat kesabaran kakek dan neneknya, akhirnya Wilda bersedia diajak pulang.

“Beruntung mas masih belum terlambat, karena karena Wilda dan rekan-rekannya, setiap hari selalu berpindah-pindah tempat, bahkan ada rendana akan berangkat ke Kalimantan,” tutur Si Waluyani.

Melalui media ini, Sri Waluyani menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarganya, hingga cucunya bernama Wilda Ardhelia Ritma Diasti, telah ditemukan dan kembali ke rumah.

“Terima kasih mas, sudah membantu memberitakan,” pungkasnya.

(dan)