oleh

Mayat Bayi Bertali Pusar Ditemukan Di Pinggir Pantai Laut Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Seorang tukang ojek, asal Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, Tuban, Mujito, menemukan seorang bayi yang masih lengkap dtali pusarnya ketika jalan-jalan dipinggir laut, di belakang bangunan kosong di depan mess TPPI Tuban, Selasa, (27/3).

Sebelumnya Mujito mengira benda yang terseret ombak kebibir pantai dikira sebuah boneka. Namun setelah didekati untuk memastikan benda tersebut setelah terdampar ke pinggir pantai ternyata  mayat seorang bayi perempuan yang masih ada tali pusarnya dalam posisi terlentang. 

“Awalnya saya kira boneka, ternyata bayi perempuan yang sudah meninggal,” kata Mujito ketika dimintai keterangan polisi.

Menurutnya, setelah menemukan itu tukang ojek langsung melaporkan ke pos Satpam mess TPPI di lokasi kejadian. Selanjutnya, temuan itu diteruskan ke Polsek Jenu untuk dilakukan penyelidikan.

Selanjutnya Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati dan Tim Ident Polres Tuban olah TKP dan membawa mayat bayi perempuan tersebut ke RSUD Koesma Tuban untuk divisum. 

“Mendapat laporan, anggota dan Tim Ident Polres Tuban langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna proses penyelidikan,” jelas Iptu Agus EPKasubbag Humas Polres Tuban.

Setelah dilakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi, jasad bayi perempuan tersebut di bawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban.

“Telah dilakukan visum,” kata Iptu Agus EP mantan KBO Satlantas Polres Tuban.

Sejauh ini Satreskrim Polres Tuban juga masih mendalami penemuan jasad bayi perempuan itu. Serta belum mengetahui apakah bayi itu dibuang orang tuanya atau hasil hubungan gelap.

“Masih dilakukan penyelidikan terkait penemuan itu,”pungkasnya. 

(gio)