oleh

Hari Ini Terakhir Siswa SMA Di Bojonegoro Ikuti USP

-BERITA-162 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Hari ini siswa yang duduk di bangku kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) baik Negeri dan Swasta di Bojonegoro ikuti Ujian Satuan Pendidikan (USP), USP ini merupakan salah satu syarat siswa dinyatakan lulus jenjang pendidikan SMA.

“Hari ini terakhir siswa SMA mengikuti USP”, ujar Kasi SMA Kantor Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro Tuban, Maskun (28/03/2022).

Baca Juga :  Temui DPRD Bojonegoro Buruh Rokok Tanya Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau

Maskun mengatakan, untuk kehadiran siswa yang mengikuti USP jenjang SMA di Bojonegoro semuanya hadir. Walaupun pihak sekolah dan Kantor Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur membuat jadwal USP bagi siswa sakit atau berhalangan hadir dalam USP ini.

“Tingkat kehadiran siswa yang mengikuti USP Tahun 2022 di Bojonegoro adalah 100 persen hadir semuanya”, terang Maskun pada Netpitu.com diruang kerjanya.

Baca Juga :  Kades Prangi Akui Tak Pernah Berikan Uang Pada Wartawan

Dikatakan pula, untuk pelaksanaan USP kali ini semuanya berbasis komputer, tapi untuk soal esai jawabannya memakai kertas. Selama pelaksanaan USP di Bojonegoro tidak ada kendala teknis maupun kendala internet sampai pelaksanaan hari terakhir saat ini, semuanya berjalan lancar.

“Untuk pengumuman kelulusan SMA di Bojonegoro sesuai rapat dinas antara Kepala SMA, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro Tuban dengan Kantor Dinas Pendidikan Propinsi Jatim akan diumumkan serentak pada tanggal 5 Mei 2022 mendatang. Semoga semuanya lulus seratus persen”, pungkas Maskun.

Baca Juga :  Program 1 Juta Vaksin Kemenag RI Sasar Ponpes Modern Al Fatimah

(pur)