oleh

Pemprov Jatim Launching 5 Pilot Project Unggulan Pelayanan Publik

SURABAYA. Netpitu.com – Menandai hasil kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur pada 99 hari kerja pertama, Pemerintah Provinsi Jawa timur melaunching Pilot Project (Millenial Job Center, East Java Super Coridor, Jatim Big Data Initiative, East Java Inovatife Economic Router (Easier) dan Jatim Cettar) yang dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (27/5/2019).

Launching dihadiri seluruh Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota di Jawa Timur, dan juga 5 Kepala Bakorwil di Jawa Timur.

Gubernur menyampaikan MJC (Millenial Job Center) yang nantinya akan memberikan ruang bagi anak muda mengembangkan bakatnya, khususnya di bidang profesi yang dibutuhkan di era Revolusi Industri 4.0

Selain itu EJSC (East Java Super Coridor) ini merupakan program yang berbasis di 5 Bakorwil di Jawa Timur ini yang akan menjadi ruang sambung bagi UKM dan IKM Jawa Timur untuk mengembangkan produknya.

Dan program Jatim Big Data Initivative di era Revolusi Industri 4.0 memiliki fungsi yang sangat strategis untuk bisa mewujudkan koneksitas layanan dan data di Jawa Timur.

Tak sampai disitu Gubernur juga menyampaikan program Easier (East Java Inovatife Economic Router ini akan memberikan akses UKM dan IKM terhadap bahan yang masih harus impor dan dimana mereka tidak diharuskan membayar bea cukai.

Selain itu juga ada program Jatim Cettar merupakan layanan pengaduan berbasis gadget ke Pemprov Jawa Timur yang bakal mendapatkan respon cepat dari pemerintah. Layanan ini yang akan menjadi indikator layanan cepat, efektif, efesien, transparan, tanggap dan responsif yang dijalankan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam memimpin Jawa Timur.

(dn)