Nyalon DPR RI, Upaya Suyoto Lanjutkan Pembangunan Bojonegoro

- Team

Minggu, 28 Mei 2023 - 11:48

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Suyoto, mantan bupati Bojonegoro 2 periode (2008 – 2018), nampak sumringah dengan senyumnya. Bupati 2 periode tertentu, sangat akrab bercengkrama dengan para “Dulur Kang Yoto” yang merupakan keluarga besar tim pemenangannya di Dapil IX (Bojonegoro – Tuban).

Politisi senior yang sudah banyak menorehkan jejak selama memimpin Bojonegoro nampak optimis dengan soliditas dan kebersamaan Dulur Kang Yoto. Bojonegoro pernah menjadi salah satu daerah miskin di Jawa Timur, kemudian berhasil bangkit 360 derajat. Bojonegoro mampu menjadi daerah percontohan ajang Open Government Partnership (OGP) yang dapat disejajarkan dengan Paris, Seoul, Madrid dan 10 daerah lainnya di kancah internasional.

Jejak digital juga akan mudah ditemukan untuk mencari legacy Kang Yoto untuk rakyat Bojonegoro. Karena itu, tidak mengherankan jika sampai saat ini, masih banyak rakyat Bojonegoro yang rindu dengan sosok yang mengayomi dan inspiratif seperti Kang Yoto.

Kang Yoto membakar semangat para Dulur Kang Yoto yang hadir dalam “Rapat Akbar Dulur Kang Yoto Se Kabupaten Bojonegoro” yang dilaksanakan di Islamic Center, Minggu 28 Mei 2023. “Saya tidak pernah lupa dengan Bojonegoro, karena bagi saya Bojonegoro adalah rumah pertama, rumah yang teramat indah untuk saya, mari kita jaga dan terus tingkatkan pembangunan untuk rakyat Bojonegoro”, ujar Kang Yoto penuh semangat.

Pertemuan tersebut dihadiri sekitar 575 Dulur Kang Yoto yang terdiri dari Koordinator Kecamatan dan Koordinator Desa Se Kabupaten Bojonegoro. Terlihat kebersamaan dan kehangatan dalam pertemuan tersebut. Dulur Kang Yoto nampak antusias dalam dialog yang interaktif.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi BKKD, Kades Sebut Inspektorat Tak Pernah Beri BAP dan LHP

“Kita sama-sama berikhtiar untuk memajukan Bojonegoro, baik melalui jalur Legislatif maupun Eksekutif, sama-sama memiliki peran penting”, terang Kang Yoto. Dengan demikian, ini merupakan kelanjutan dari kerja politik yang telah dilakukan sebelumnya, saya memohon doa dan restu bapak dan ibu sekalian, lanjut Kang Yoto.

Dengan optimisme yang kuat dari dukungan Dulur Kang Yoto, kontestasi Pemilu 2024 sangat mungkin untuk dimenangkan. Kang Yoto, yang juga Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem, menjelaskan keinginannya untuk kembali membangun Bojonegoro melalui jalur Legislatif dengan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI.

Baca Juga :  Puisi Menolak Korupsi di Bojonegoro

Optimisme kemenangan Kang Yoto sangat beralasan dengan adanya dukungan yang digelar hari ini merupakan bentuk dari sebuah keseriusan. Dalam kontestasi politik kali ini, Bupati Bojonegoro 2 periode tersebut berupa membangun semangat politik riang gembira, sebab baginya kontestasi politik bukan soal persaingan yang harus saling membakar emosi dan saling menjatuhkan.

Hal itu sesuai dengan filosofi hidup Kang Yoto bahwa tidak penting kau jadi apa, yang jauh lebih penting berusahalah menjadi mata air yang jernih dan bersih. Soal menjadi danau, menjadi kolam, atau menjadi apa pun itu bukan urusan kita, yang bisa kita terus lakukan adalah berusaha menjadi air yang jernih dan terus memberikan kebaikan.

(Pur)

Berita Terkait

Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 12:32

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru

PILKADA 2024

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )

Kamis, 20 Jun 2024 - 12:32

PENDIDIKAN

Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro

Selasa, 11 Jun 2024 - 11:03