Peroleh 235.128 Suara Dukungan, Anna Muawanah Melenggang Jadi Bupati Bojonegoro

- Tim

Kamis, 28 Juni 2018 - 11:02

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kantongi 235.128 suara dukungan sebagai calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro, dipastikan pasangan Anna Muawanah dan Budi Irawanto, bakal melenggang menjadi Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Bojonegoro, periode 2018 – 2023.

Perhitungan hasil real count yang dilakukan desk Pilkada Pemkab Bojonegoro, Rabu, (27/6) telah mengukuhkan pasangan nomor 3 Anna Muawanah dan Budi Irawanto sebagai pemenang Pilkada Bupati dan Wakil bupati Bojonegoro yang digelar 27 Juni 2018.

Pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa serta PKPI tersebut berhasil memperoleh 235.128 dukungan suara atau setara 30,74 persen.

Dengan peroleh tersebut pasangan Anna Muawanah dan Budi Irawanto, dipastikan bakal menempati posisi kursi Bupati dan Wakil bupati Bojonegoro periode 2018 – 2023.

Meski perhitungan cepat yang dilakukan oleh panitia desk Pilkada Pemkab Bojonegoro ini bukan hasil resmi namun setidaknya sudah dapat menjawab kesimpang-siuran hasil perolehan suara Pilkada Bojonegoro pada masing- masing calon bupati dan wakil bupati.

Karena itu hampir dipastikan hasil real count desk Pilkada ini sama persis dengan perhitungan perolehan suara yang akan dilakukan KPUD Bojonegoro, sebagai acuan hadil resmi perolehan calon di Pilkada Bojonegoro 2018.

Baca Juga :  Hari Ini Anggota Panwascam Dilantik

Hasil hitung cepat ini bersumber dari data formulir C 1 yang masuk ke PPK yang bertugas di kantor Kecamatan dan dilaporkan langsung ke panitia desk Pilkada Pemkab Bojinegoro. Sehingga tingkat akurasi datanya sangat dipercaya.

Angka perolehan suara yang dilaporkan oleh petugas PPK sama persis dengan angka perolehan suara masing- masing di TPS.

Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.026.229 orang, pemilih yang hadir memberikan suaranya sebanyak 794.030 orang. Dari angka tersebut 765.050 suara yang masuk dianggap sah. Sedang suara tidak sah sebanyak 28.977 suara.

Baca Juga :  KPU Rilis Akun Medsos Pasangan Calon Pilkada, Inilah Urutannya

Suara yang dihimpun dari 2,408 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar se Kabupaten Bojonegoro telah terkumpul seluruhnya atau telah mencapai 100 persen.

Sementara itu, peroelhan suara terbanyak kedua didapat oleh pasangan nomor 1, Soehadi Moeljono – Mitroatin, yang memperoleh dukungan suara sebanyak 194.430 setara dengan 25.41 persen.

Disusul perolehan suara pasangan nomor 4, Basuki – Puji Dewanto, yang mengumpulkan 186.209 dukungan suara, setara 24,34 persen.

Sedangkan pasangan nomor 2, Mafudoh Suyoto – Kuswiyanto, harus puas dengan perolehan suara sebanyak 149.283, setara 19,51 persen.

(dan/rd)

Berita Terkait

Pilkada Tuban “Pertarungan 2 Raja”
Sebelum Dilantik Bupati Terpilih Akan Buat Tim Transisi dan Minta BPKP Audit Semua Instansi
KPU Tetapkan Anna Muawanah – Budi Irawanto Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Besuk KPUD Bojonegoro Gelar Pleno Penetapan Calon Bupati – Wakil Bupati Terpilih
Menang Pilkada Bupati, Timses Anna- Wawan Gelar Silaturahmi Akbar
KPU Bojonegoro Datangi Mahkamah Konstitusi Pertanyakan Ada Tidaknya Gugatan Hasil Pilkada
Sukses Besar Pilkada 2018, Tak Ada Gugatan Angka Kehadiran Pemilih 77,9 Persen
Penetapan Pemenang Pilkada Bojonegoro KPUD Tunggu Tiga Hari Lagi