oleh

Polres Bojonegoro Luncurkan SP2HP

Kasatlantas Akan Launcing Inovasi SP2HP

BOJONEGORO.Netpitu.com – Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto ngopi bareng dengan sejumlah wartawan, Rabu (27/6) dinihari di trotoar barat Alun Alun Bojonegoro.

Dalam obrolan, dia bersama kapolres akan melounching inovasi aplikasi SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) secara online untuk kecelakaan lalu lintas. Launchingnya 1 Juli 2018 bertepatan dengan HUT Bhayangkara.

Baca Juga :  Pencegatan Kendaraan Bermotor di Jalan A. Yani Bojonegoro Diduga Illegal

” Jadi masyarakat bisa mengakses langsung perkembangan penyidikan laka lantas melalui aplikasi madrim yang di dalamnya ada SP2HP online laka lantas. Bisa didownload aplikasi madrim di playstore juga bisa melalui website polresbojonegoro.id,” jelasnya.

Sebelumnya berinovasi menciptakan SAS (Speed Alarm System dan Traffic Counting Management (TCM). SAS dipasang ke sejumlah bis jurusan Bojonegoro dan antar kota dalam provinsi.

Baca Juga :  Namanya Ditolak Bupati, Sukur Marah dan Merasa Dipermalukan

Sistem itu bekerja apabila kecepatan sopir bis melebihi ambang batas. Maka alarm akan berbunyi. Tujuannya, agar penumpang bis bisa mengingatkan sopir, untuk mengurangi kecepatan supaya tidak terjadi kecelakaan.

Sedangkan inovasi TCM, yakni sistem itu dapat menghitung jumlah kendaraan. Sehingga dapat diketahui intensitas kendaraan yang masuk maupun keluar meninggalkan Bojonegoro. Detailnya ada kamera CCTV dengan penghitungan digital yang dipasang di dua titik pintu masuk Bojonegoro. (puR)

Baca Juga :  Petaka Bingkisan Lebaran Bupati