oleh

Pak Mul, Mantan Sekda Bojonegoro Resmi Jabat Ketua DPD NasDem Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Partai Nasional Demokrat ( NasDem ) DPD Bojonegoro berganti pimpinan. Setelah sebelumnya dikomandani Alham M. Ubey, kini partai besutan Surya Paloh itu bakal dikendalikan pilot baru, Soehadi Mulyono. Mantan Sekretaris daerah Kabupaten Bojonegoro ini ditunjuk DPP NasDem menjadi ketua DPD NasDem Bojonegoro.

Surat Keputusan Kepengurusan DPD Partai NasDem Bojonegoro, telah diserahkan pengurys DPP partai Nasdem, yang juga Korwil pemenangan Jawa timur, Dossy Iskandar, kepada Pak Mul, panggilan akrab Soehadi Mulyono, di kantor DPW NasDem, Surabaya, Minggu, (28/06/2020).

Di dunia percaturan politik Bojonegoro, Pak Mul bukanlah orang baru lantaran pak Mul telah dikenal oleh warga masyarakat Bojonegoro saat pencalonannya bupati dalam Pilkada 2018 lalu.

Pengalamannya di bidang pemerintahan dan perpolitikan diyakini bakal mampu mendongkrak perolehan kursi Nasdem di DPRD Bojonegoro pada Pemilu 2024 mendatang.

Soehadi Mulyono, mantan Sekda Pemkab Bojonegoro ini resmi jabat ketua DPD NasDem Bojonegoro.

Dengan keberadaan Pak Mul sebagai panglima NasDem Bojonegoro, boleh jadi akan menggerus suara partai nasionalis seperti PDIP dan Golkar. Lantaran Pak Mul dikenal dekat dengan kader PDIP maupun Golkar.

Penampilannya yang humble, lincah dan energik dalam menggalang kekuatan massa seharusnya patut menjadikan dua partai yang punya kedekatan dengan Pak Mul tersebut waspada.

Lelaki kelahiran Lumajang, yang pernah berdinas di bagian Sospol pada pemerintagan Orde baru itu, kepada netpitu.com menyatakan kesiapannya memimpin partai NasDem.

Menurutnya partai sebagai komponen pemerintah harus mampu menjadi mesin penghantar kesejahteraan rakyat. Partai harus kritis dalam menyikapi kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat. Partai tidak boleh diam saat rakyat kebingungan.

“Partai harus selalu hadir di tengah-tengah rakyat,” tandas Pak Mul.

Meski telah menerima SK Kepengurusan DPD Partai NasDem yang baru, belum diketahui kapan Kepengurusan baru NasDem tersebut akan melakukan pelantikan.

Alham M. Ubey, mantan ketua DPD NasDem Bojonegoro, saat dihubungi netpitu.com, mengatakan belum mengetahui pasti kapan tanggal akan digelarnya pelantikan pengurus baru partainNasDem tersebut.

“Hari ini ( 28/06/2020 ), SK pengurus baru sudah duserahkan kepada pak Mul di DPW NasDem Jatim di Surabaya. Kapan pelantikannya saya tidak tahu. Kemungkinananya ya bulan Juli nanti,” ungkap Alham M. Ubey.

(ro/vie)