oleh

Yang Unik Dari Explore Kasiman Funbike 2017

Dua puluh ribu pecinta gowes dari kota di jawa timur dan jawa tengah, tak ketinggalan pula pecinta goweser dalam kota bojonegoro sendiri, turut memeriahkan explore alam kasiman tahun ini. Kemacetan luar biasa terpantau netpitu.com tampak jelas terpampang. Tampak mobil iring iringan wakil gubernur jatim, gus ipul harus menerobos jalan alternative, untuk mengikuti kegiatan di lain tempat.

Panitia pelaksana sudah mengantisipasi dengan cermat, membludaknya peserta dengan harga tiket lima belas ribu tak terelakkan. Ada dua kelas yang harus dilewati oleh peserta goweser, jalur onroad dan offroad. Masing-masing etape mempunyai spesifikasi tersendiri yang harus di penuhi oleh peserta. Untuk sepeda yang tidak memenuhi standart offroad, panitia menghmbau kepada peserta untuk menggunakan jalur onroad.

Ada kesan mendalam untuk jalur offroad,  seperti dituturkan ali shodikin, peserta dari PGC pumpungan, selema mengikuti gowes dibanyak tempat, route offroad kali ini yang paling berkesan, ujarnya.

Ali bapak dua anak ini biasa disapa menambahkan, jalur offroadnya menantang, sehingga membuat adrenalin peserta tertantang, sehingga mereka menjadi antusias dan sangat berkesan, pungkasnya.

Sementara itu ketua paguyuban kades se kecamatan kasiman H.R. Ghozali Dwianto, SE., mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, baik dalam kota bojonegoro sendiri maupun luar bojonegoro, atas partisipasinya mensukseskan event explore alam kecamatan kasiman, yang secara keseluruhan kegiatan ini aman dan lancar.

Kades kasiman ini pun tidak bisa menyampaikan rasa harunya, karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses berkat kekompakan seluruh panitia yang terlibat, kepercayaan semua elemen atas terselenggaranya event ini bukti keseriusan panitia untuk mempromosikan wisata alam kecamatan kasiman kepada masyarakat luar bojonegoro, tambahnya.

Spektakuler memang, tampak sekali event ini di garap, setelah malam sebelum kegiatan gowes digelar, panitia memberi hiburan kepada warga sekitara kecamatan kasiman engan gelar budaya, bekerja sama dengan sastraplataran, para kades dan camatpun bergantian memamerkan kebolehannya membaca puisi.

Ada ratusan hadiah yang disediaan oleh panitia, tiga buah sepeda motor, puluhan sepeda gunung dan ratusan dooprize, termasuk hadiah utama sebuah mobil AYLA, yang dimenangkan oleh supriyadi, warga desa kapuan kecamatan cepu.

Supriyadi (tengah) perangkat desa Kapuan kecamatan Cepu, bersama H.R. Ghozali Dwianto, SE. (kanan), ketua panitia Explore Alam Kasiman Funbike 2017 (foto:Istimewa)

Sejauh pengamatan netpitu.com, acara tersebut dihadiri tokoh tokoh penting negeri ini, tampak Gus Ipul wakil gubernur, ketua DPRD Jatim, Mayjend (purn) Samsu Djalal, Pimpinan Pondok Pesantren AL-Rosyid Gus Huda, anggota DPRD Bojonegoro, dan camat kota Bojonegoro juga tampak menghadiri kegiatan ini sampai selesai.

(red)