Kunjungi Blok Cepu Watanas Cari Sumber Ketersediaan Energi Migas

- Tim

Selasa, 28 Agustus 2018 - 17:45

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dewan Ketahanan Nasional (Watanas) Republik Indonesia kunjungi Kabupaten Bojonegoro. Seusai diterima di Pemkab Watannas yang dipimpin oleh Mayor Jendral Aris Martono mengunjungi  lapangan minyak dan gas yang dikelola oleh PEPC dan MCL.

Aris Martono menyampaikan bahwa Watannas adalah lembaga yang di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia yang berdiri sejak tahun 1946. Watannas sangat konsen dengan masalah lingkungan hidup salah satunya penanganan sungai Ciliwung. 

Baca Juga :  Datang Ke Kantor Pemkab Bojonegoro, Anna Muawanah Tepati Janjinya

Kini sedang menata kawasan yang akan menjadi kawasan pemukiman di dekat kesultanan Cirebon. Masalah yang menjadi perhatian serius dari Watannas adalah masalah ketersediaan energi yakni minyak dan gas bumi. Kemudian  masalah bela negara. Bela negara ini bukan berarti mengangkat senjata namun bagaimana berkarya dengan bidang keahlian masing-masing untuk kejayaan bangsa.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kunadi selaku PGA dan Relation Manager PEPC dalam paparannya menjelaskan bahwa konflik pernah dihadapi namun tidak menggangu proyek, pernah ada demo terkait tenaga kerja yang selesai masa kontraknya beberapa waktu lalu namun bisa diselesaikan dengan baik. 

Baca Juga :  Buka Peluang Investasi Bupati Bojonegoro Tawarkan Potensi Daerah

Dia menyampaikan bahwa Pertamina diharapkan menjadi salah satu BUMN atau Perusahaan yang akan membanggakan negeri kita, BUMN ini sudah melebarkan sayapnya di Malaysia dan Vietnam. Kunadi dihadapkan Watannas menjelaskan bahwa wilayah kerja di Bojonegoro dan sebagian kecil masuk wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah. Untuk Banyurip dan Kedungkeris dikelola oleh MCL. 

Baca Juga :  Konferensi Ulama Internasional Alumni Al Aszar Lahirkan 9 Rekomendasi

Ditambahkan bahwa dari Bojonegoro  ini telah memberikan kontribusi 26 persen untuk ketahanan nasional. Selain menjelaskan tentang kondisi eksisting JTB juga menyampaikan tentang CSR antaralain bidang pendidikan, Kesehatan, lingkungan, infrastruktur dan pemberdayaan.

Sementara itu ketika mengunjungi MCL tepatnya Lapangan Banyuurip rombongan Wantannas dierima oleh Muhammad Nurdin  selaku Vice President EMCL yang melaporkan tentang perkembangan Lapangan Banyuurip. 

(dan)

Berita Terkait

Bupati Tuban Izinkan Karantina Wilayah Desa Episentrum Covid19
Kapolres Tuban Sosialisasikan Physical Distancing di Perumahan Padat Penduduk
Bupati Huda Minta Warga Waspadai Bencana Hidrometeorologi
Ketika Bupati Anna Muawanah Menikmati Lomba Kicau Burung
Udek, Uniknya Tradisi Warga Desa Turigede Lakukan Sedekah Bumi
Komisi VII DPR RI : Sumur Minyak Tradisional Potensi Tambah Lifting Minyak
Peringati Hari TNI, Persit KCK Gelar Menghias Lomba Nasi Tumpeng
Pameran IBD EXPO 2018 Perhutani Masih Andalkan Pendapatan Dari Penjualan Kayu Glondong