oleh

Wabup Kukuhkan FKUB Wilayah Kerja ll

BOJONEGORO. Netpitu.com – Wakil Bupati Bojonegoro, drs. Budi Irawanto, M.Pd, kukuhkan keoengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) wilayah krrja II ( Kecamatan Bojonegoro, Trucuk, Dander, Kapas, Gondang, Bubulan dan Temayang ), di Pondok Pesantren Al-Munawar (26/11).

Ketua FKUB wilayah Kerja II K.H. Bardam Abd. Nasir, S.Pdi dalam sambuatannya mengatakan bahwa dengan pelantikan ini bisa membawa serta menjaga kerukunan antar beragama di wilayah Bojonegoro.

Kami berharap mendapat dukungan semua pihak agar dalam menjalankan program kerja dapat maksimal. Sehingga Kerukunan antat umat beragama di Kabupaten Bojonegoro bisa tetap terjaga,” ucap KH. Bardham.

Baca Juga :  Agung Handoyo Siap Perjuangkan Aspirasi Konstituen

Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro Alamul Huda menyampaikan bahwa negara Indonesia tidak hanya milih satu agama, tidak milik satu suku saja, namun Indonesia milik semua agama dan suku.

Indonesia merupakan rumah bagi semua agama dan suku, Indonesia merupakan rumah bagi perbedaan. Maka dengan dilantikannya FKUB Wilayah II ini diharapkan bisa menjaga kerukunan antar umat beragama, dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca Juga :  Usut Kasus Pencemaran Nama Baik Wabup Bojonegoro, LSM Anglingdharmo Minta Polda Jatim Tegakkan Supremasi Hukum

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya FKUB bisa mebawa dan menularkan semangat persatuan dan kesatuan dengan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Karena dengan kerukunan antar umat beragama yang terjaga bisa membawa kedamaian di Bojonegoro dan juga Indonesia.

Selain itu nanti tahun 2019 adalah tahun politik dimana pesta demokrasi, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI, akan dilaksanakan secara serentak.

Baca Juga :  Wah... Gila, Biaya Lauk Pauk Rumdin Bupati Tahun Ini Naik Jadi Rp. 54,8 Juta Per Bulan

Selain itu Bojonegoro juga akan melaksanakan Pilkades Serentak, hal itu akan rawan sekali dengan konflik. Untuk mencegahnya, perlu kerjasama dari semua pihak termasuk dari FKUB untuk menjaga kondusifitas dalam Pemilu nanti sehingga tercipta Pemilu yang aman, damai.

(dan)