Wabup Kukuhkan FKUB Wilayah Kerja ll

- Tim

Rabu, 28 November 2018 - 18:53

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Wakil Bupati Bojonegoro, drs. Budi Irawanto, M.Pd, kukuhkan keoengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) wilayah krrja II ( Kecamatan Bojonegoro, Trucuk, Dander, Kapas, Gondang, Bubulan dan Temayang ), di Pondok Pesantren Al-Munawar (26/11).

Ketua FKUB wilayah Kerja II K.H. Bardam Abd. Nasir, S.Pdi dalam sambuatannya mengatakan bahwa dengan pelantikan ini bisa membawa serta menjaga kerukunan antar beragama di wilayah Bojonegoro.

Kami berharap mendapat dukungan semua pihak agar dalam menjalankan program kerja dapat maksimal. Sehingga Kerukunan antat umat beragama di Kabupaten Bojonegoro bisa tetap terjaga,” ucap KH. Bardham.

Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro Alamul Huda menyampaikan bahwa negara Indonesia tidak hanya milih satu agama, tidak milik satu suku saja, namun Indonesia milik semua agama dan suku.

Indonesia merupakan rumah bagi semua agama dan suku, Indonesia merupakan rumah bagi perbedaan. Maka dengan dilantikannya FKUB Wilayah II ini diharapkan bisa menjaga kerukunan antar umat beragama, dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca Juga :  Aklamasi, Pipit Kembali Pimpin PWI Tuban Periode 2018-2021

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya FKUB bisa mebawa dan menularkan semangat persatuan dan kesatuan dengan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Karena dengan kerukunan antar umat beragama yang terjaga bisa membawa kedamaian di Bojonegoro dan juga Indonesia.

Baca Juga :  Merajut Asa di Posko Afwan Maksum PDIP

Selain itu nanti tahun 2019 adalah tahun politik dimana pesta demokrasi, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI, akan dilaksanakan secara serentak.

Selain itu Bojonegoro juga akan melaksanakan Pilkades Serentak, hal itu akan rawan sekali dengan konflik. Untuk mencegahnya, perlu kerjasama dari semua pihak termasuk dari FKUB untuk menjaga kondusifitas dalam Pemilu nanti sehingga tercipta Pemilu yang aman, damai.

(dan)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh