oleh

4 PNS Disdik Bojonegoro Disanksi, Salah Satunya Dipecat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Di awal tahun 2020 ini, Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro memberikan sanksi indisipliner kepada 4 oknum guru karena melanggar PP 53 Tahun 2010, ke 4 oknum guru tersebut semuanya berstatus Pegawai Negari Sipil (PNS).

Aunur Rofiq selaku Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik Bojonegoro mengatakan, ke 4 guru tersebut semuanya berstatus PNS dengan rincian, 1 oknum dipecat, 1 oknum diberhentikan sementara karena berurusan dengan hukum, dan 2 oknum turun pangkat.

“Pihak Kantor Disdik Bojonegoro akan menindak tegas apabila ada oknum guru bila melanggar PP 53 Tahun 2010 tentang tindak pelanggaran indisipliner”, tegas Kabid PTK Kantor Disdik Bojonegoro ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (28/01/2020).

Menurutnya, 4 oknum guru PNS yang melanggar PP 53 Tahun 2010 yaitu, KW, SY, UF dan LT. Untuk KW dipecat, SY diberhentikan sementara karena kesandung kasus hukum sehingga pihak Kantor Disdik Bojonegoro menunggu ketetapan hukum yang tetap dan UF serta LT diturunkan pangkat.

Terpisah, Abdul Wachid Staf PTK Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro menambahkan, sebelum sanksi diberikan kepada 4 oknum guru PNS tersebut, pihaknya telah melakukan pembinaan, bahkan saat pembinaan itu pihak Kantor Disdik Bojonegoro menggandeng tokoh masyarakat setempat, lingkungan tempat mengajar dan pejabat dari lingkup Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro.

“Semestinya dengan statusnya sebagai guru PNS, ke 4 oknum guru tersebut bisa memberikan contoh yang baik dengan melayani dan memberikan kemajuan Pendidikan yang ada di Kabupaten Bojonegoro”, pungkas Abdul Wachid.

(pur)