oleh

Tujuh Mts Di Bojonegoro Dipastikan Tidak Bisa UNBK Tahun Ini

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ujian Nasional (UN) tahun 2018 yang rencananya sudah menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Madrasah Tsanawiyah (Mts) baik negara maupun swasta dibawah naungan Kantor Kemenag Bojonegoro, ada tujuh Mts yang tidak bisa menerapkan UNBK.

Tujuh Mts tersebut tetap akan melaksanakan UN di tahun ini berbarengan dengan Mts yang sudah menerapkan UNBK tetapi dengan sistem kertas dan pensil atau yang disebut Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Asyik Syamsul H, Kasi Pendma Kantor Kemenag Bojonegoro mengatakan, rencananya Mts di Bojonegoro sudah seratus persen menerapkan UNBK tahun 2018 tidak bisa, hal tersebut dikarenakan ada tujuh Mts yang masih memakai sistem UNKP diantaranya Mts Al Yakin Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu.

“Tujuh Mts tersebut rencananya akan UNBK dengan menempati ruangan kelas di SMK/SMA, tetapi hari dan tanggal pelaksanaan UN berbarengan dengan SMK/SMA, maka untuk siswa Mts tidak bisa menempati sekolah tersebut sehingga pihak Kemenag memperbolehkan memakai sistem UNKP”, terang Kasi Pendma Kemenag Bojonegoro.

Asyik Syamsul H, menambahkan untuk Mts yang menerapkan UNKP,  untuk pelaksanaan UN seperti tahun tahun kemarin, mulai pengambilan naskah soal, penyimpanan naskah soal, dan pengiriman lembar jawaban semuanya bekerjasama dengan Kepolisian.

(pur)

CATATAN REDAKSI : Tulisan berita ini sekaligus meralat berita sebelumnya yang berjudul MA dan MTs Bojonegoro Siap Lakukan Ujian Berbasis Komputer